Hidayatullah Lebarkan Sayap Dakwah ke Kabupaten Alor

Proses Pelantikan Pengurus DPD Hidayatullah Alor

ALOR (Hidayatullah.or.id) — Ketua dewan pengurus wilayah (DPW) Hidayatullah Nusa Tenggara Timur (NTT) Usman Mamang, S.Sos.I mengatakan bahwa sesungguhnya kehadiran hidayatullah merupakan satu dari banyak penguatan elemen umat yang terus berusaha memikirkan bagaimana kemajuan umat. Hal tersebut disampaikan saat proses pelantikan dewan pengurus daerah (DPD) Hidayatullah Kabupatern Alor (27/9).

“Kehadiran Hidayatullah adalah salah satu bagian kecil elemen umat Islam yg ingin mengajak kita bersama sama untuk memikirkan dan memajukan agama Allah Swt. Kita ingin bersama-sama berlomba-lomba dalam kebaikan, fastabiqul khairat” jelasnya.

Menurutnya untuk saat ini, telah banyak lulusan/alumni Hidayatullah Kupang yang telah bertebaran di Kabupaten Alor. Tentunya diperlukanya wadah perjuangan untuk menampung mereka sebagaimana mereka ditampung saat masa proses Pendidikan dahulu. Tentu tujuanya ialah memperkuat kekaderan mereka dan menjaga spirit berjamaah mereka.

“Dengan banyaknya lulusan/alumni Hidayatullah Kupang. Tentunya kita juga membutuhkan wadah, sehingga kekaderan dan spirit berjamaah mereka tetap terjaga. Sebagaimana dahulu kita mendidik mereka” ucap Usman.

Usman juga berharap pada sewaktu nanti jika Hidayatullah telah berkembang pesat di Kabupaten perintisan ini menjadi jalan bagi anak-anak untuk merai mimpi-mimpi mereka sesuai apa yang mereka minati.

“Suatu saat di Kabupaten Alor akan terbentuk Pondok Pesantren Hidayatullah agar supaya anak-anak Alor yang bersekolah atau kuliah ke luar daerah dan sekembalinya bisa mengembangkan dakwah yg telah tersedia wadahnya berupa pondok tahfidz” lanjut Usman “Jika para anak-anak telah belajar thafidz, maka kita berikan wadah untuk menjaga dan mengembankan ilmu mereka, sehingga mereka tidak mengerjakan hal lain selain focus pada thafidz” jelasnya.

Senada dengan hal itu, Suhardi Lehidonu, S.Pd.I ketua terpilih DPD Hidayatullah Kab Alor menyampaikan bahwa sedari dahulu ia berharap bisa membuka dan juga mengembankan Hidayatullah di Kabupaten Alor. Agar anak-anak yang berada di Kabupaten tersebut dapat mencapai cita-cita mereka.

“Saya sedari dulu punya mimpi untuk membuka perintian Hidayatullah di Kampunghalaman saya, Kabupaten Alor. Alhamdulillah Allah mengabulkanya” ucapnya.

Dengan susunan pengurus antara lain Ketua Suhardi Lehidonu, S.Pd.I, Sekertaris Swandi Djahikada, S.Pd, Bendahara Tahir Abdullah Molomahi, S.E, Ketua Departemen Tarbiyah/Pendidikan Arsat Malailo, S.Pd, Ketua Departemen Perkaderan dan Dakwah, Junaidi Djahikada, S.Pd, Ketua Departemen Sosial dan kesehatan, Abdul Said Lehidonu, Ketua Departemen Ekonomi dan Keuangan Jamaludin Hinghar.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.