Hidayatullah Sultra Dorong Terus Mantapkan Diri Sambut Ramadhan

KENDARI (Hidayatullah.or.id) — Kendati kasus virus corona (Covid-19) terus meluas dan berdampak cukup signifikan terhadap kegiatan sehar-hari, Hidayatullah Sulawesi Tenggara (Sultra) mendorong kadernya untuk terus memantapkan diri menyambut kedatangan bulan suci Ramdhan dengan penguatan ibadah fardhu dan nawafil serta tetap selalu waspada.

“Untuk persiapan menyambut Ramadan serta kegiatan yang telah direncanakan, masih akan terus dikerjakan. Walau begitu kita akan terus memantau perkembangan Informasi CoVid19 untuk daerah Sultra,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sultra, Nasri Bohari, dalam obrolan dengan media ini, Rabu (18/3/2020).

Nasri juga menjelaskan kegiatan yang dicanangkan untuk bulan Ramadan akan terus disiapkan, hal ini dikarenakan info mengenai penyebaran kasus Covid 19 untuk daerah Sultra belum memasuki zona berbahaya. Walau begitu, DPW Hidayatullah Sultra akan terus terus memantau perkembangan informasi mengenai perkembangan informasi selanjutnya.

Guna menangkal penyebaran virus CoVid 19, ia menghimbau kepada masyarakat serta jamaah Hidayatullah Sultra untuk mengikuti instruksi yang telah dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah untuk selalu menjaga kebersihan dan mengurangi interaksi sosial untuk hal-hal yang tidak mendesak.

“Kita tentunya akan mengikuti instruksi dari DPP terkait wabah penyebaran virus Covid19. Diharapkan kepada Santri dan warga ponpes untuk mengurangi interaksi untuk hal-hal yang tidak diperlukan,” Jelas Ustad Nasri.

Selain mengikuti intruksi dari DPP Hidayatullah, DPW Sultra juga akan mengikuti himbauan melalui surat yang dikeluarkan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sultra untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar.

“Seperti surat edaran dari Kemenag wilayah, kami akan meliburkan segala proses kegitan belajar mengajar selama dua pekan, sembari menunggu instruksi lanjutan dari pemprov,” kata Nasri.

Nasri Juga berpesan kepada seluruh pengurus DPW sultra, walau penyebaran Virus CoVid 19 belum memasuki zona berbahaya, setiap pengurus untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan ponpes. Serta memerhatikan dan menghimbau para santri dengan menyediakan sabun cuci tangan yang cukup. Selain itu, Nasri pula meminta untuk warga ponpes agar tidak sering berpergian keluar ponpes kecuali untuk kebutuhan ekonomi dan keperluan yang mendesak.

“Walaupun Sultra belum memaasuki zona berbahaya CoVid 19, para pengurus dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan serta kesehatan. Berikan juga penerangan kepada para santri untuk selalu mencuci tangan,” jelas memungkasi.*/Amanji Kefron

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.