Santri Rumah Qur’an Jayakarta Hidayatullah DKI JAKARTA bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Ada yang luar biasa Hari ini anak-anak Santri Rumah Qur’an Jayakarta (RQJ) Hidayatullah DKI Jakrta yang berusia diatas kelas 8 ikut serta mengambil bagian menjadi relawan BMH bersama SAR Hidayatulllah dalam membantu warga bersih-bersih rumah yang berlokasi di Pejaten Pasar Minggu.

Hal ini dilakukan oleh RQJ Hidayatullah DKI Jakarta sebagai bentuk kepedulian serta bentuk pendidikan kepada anak-anak Santri Rumah Qur’an, agar mereka memiliki rasa empati kepada sesama utamanya mereka yang terdampak banjir.

“Banjir di DKI jakarta adalah persoalan yang sejak lama sudah terjadi, sehingga ini momentum untuk kita saling membantu bersama-sama dengan pemerintah DKI jakarta” jelas Suhardi.

Rencananya kegiatan RQJ ini akan dilakukan selama seminggu penuh, mengingat banyaknya warga DKI yang terkena dampak dari musibah banjir ini. Suhardi mengatakan santri RQJ telah berkomitmen siap untuk membantu para warga.

“Kegiatan santri RQJ berupa bersih-bersih Rumah Warga yang terdampak banjir rencananya akan berlangsung selama satu minggu ke depan, mengingat masih banyak rumah warga yang tergenang air belum surut, yang pasti bahwa Santri Rumah Qur’an Jayakarta Hidayatullah DKI JAKARTA akan selalu bersiap memberikan bantuan yang kami bisa” jelas Suhardi.

Untuk banjir daerah DKI sendiri, RQJ juga terkana dampaknya. Namun Ketua RQJ Suhardi mengatakan bahwa kondisi RQJ sudah berangsur-angsur pulih dan sudah bisa berkegiatan normal.

“Jumlah RQJ yang ada di Jakarta sebanyak 128 tersebar di seluruh Jakarta. Tentunya banjir kali ini juga berdampak pada RQJ. Namun, Alhamdulillah sudah berangsur pulih” ucap Suhardi.*AmanjiKefron