Persit Kodam XVI/Pattimura Anjangsana Hidayatullah Liang

Bhakti-Sosial tni di hidayatullah liangHidayatullah.or.id — Persatuan Istri Prajurit (Persit) Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura melakukan anjangsana yang dibarengi dengan kegiatan bakti sosial dan santunan di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Liang, Ambon, Provinsi Maluku, Kamis (05/02/2015) lalu.

Sebagaimana diketahui, organisasi Dharma Pertiwi merupakan organisasi pimpinan bagi organisasi istri ABRI. Organisi pimpinan ini terdiri dari 5 organisasi istri ABRI, yaitu Persit Kartika, Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini, Bhayangkari, dan IKKH.

Kegiatan bhakti sosial ini adalah merupakan wujud adanya ikatan batin kami sebagai sesama umat manusia hamba Tuhan yang Maha Besar, demikian dikatakan Ketua Persit dan Dharma Pertiwi Daerah Q Ny. Paramitha Wiyarto pada saat pelaksanaan Bhakti Sosial di Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Liang, Kamis.

“Sebagai sesama makhluk Tuhan, kita selalu selalu ingin saling berinteraksi, bertemu dan bertatap muka, berkomunikasi serta berdialog dengan para Pengurus dan para Penghuni Pondok Pesantren Hidayatullah ini,” ujarnya.

Dalam sambutannya beliau juga mengatakan bahwa sebagai makhluk sosial pada dasarnya saling membutuhkan dan membantu satu sama yang lainnya guna bisa saling kenal-mengenal.

“Untuk itu, kegiatan ini juga merupakan wujud adanya rasa kerinduan, kedekatan dan kepedulian terhadap sesama, serta ikatan batin yang kuat, sehingga apabila kita ada kesulitan, maka satu dengan yang lainnya juga dapat merasakannya,” tambahnya.

Lebih lanjut Paramitha Wiyarto mengatakan bahwa sebagai wujud tali kasih kepada warga Pondok Pesantren Hidayatullah Liang, maka pihaknya pada kesempatan tersebut mengadakan pengobatan gratis serta bantuan kepada fakir miskin dan anak-anak asuh dari kalangan dhuafa dan yatim di Pondok Pesantren Hidayatullah ini.

“Bantuan ini jangan dilihat dari besar dan kecil harganya, namun lihatlah sebagai ungkapan ikatan batin dan ketulusan hati kami. Semoga niat baik kami ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara keluarga besar Dharma Pertiwi Daerah Q dan keluarga besar Pondok Pesantren Hidayatullah, serta ikatan bathin diantara kita semua,” imbuh beliau.

Pihaknya berharap semoga kegiatan bakti sosial ini mendapatkan berkah dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa dan dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan yang dilakukan oleh Ketua pengurus Daerah XVI/Pattimura Persit KCK Ny. Wiyarto, setelah melaksanakan penyerahan bantuan Beliau bersama rombongan melihat pengobatan gratis. (tniad/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.