Silaturrahim Hidayatullah Ngada dengan Kemenag Kabupaten

Kemenag Kubapaten Terima Pengurus Hidayatullah BajawaHidayatullah.or.id – Pengurus Yayasan Amanah Pondok Pesantren Hidayatullah Bajawa, Ngada, Kupang, Ustadz Nurdin Potok, S.Pd.I dan Ustadz Muhaimin selaku perwakilan DPD Hidayatullah Kupang berkunjung sekaligus bersilaturahmi ke Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara (NTT), baru baru ini.

Pengurus Yayasan Hidayatullah Ngada Bajawa diterima secara langsung Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Ngada, Maswatilah, S.Ag di ruang kerjanya.

Banyak hal yang dibicarakan dalam kesempatan tersebut yakni berkaitan dengan masalah pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Ngada.

Adapun maksud kedatangan pengurus Yayasan Amanah Hidayatullah Ngada ini selain bersilaturahmi juga berkonsultasi dengan Seksi Pendis untuk proses pendirian Pondok Pesantren yang baru di Wilayah Kecamatan Riung Kabupaten Ngada, ungkap Ustat Nurdin Potok, S.Pd.I selaku Ketua Pengurus Yayasan Amanah Hidayatullah Ngada.

Niat baik tersebut direspon dengan positif dari Ibu Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Ngada dengan menyampaikan beberapa poin penting yang berkaitan dengan pendirian sebuah Pondok Pesantren yang baru.

“Sementara waktu, kita masih menunggu petunjuk teknis (juknis) tentang pendirian Ponpes yang baru. Apabila juknisnya sudah ada, maka Seksi Pendis akan menyampaikan secara langsung ke pihak Yayasan untuk mempersiapkan segala dokumen yang berkaitan dengan persyaratan pendirian Ponpes sesuai dengan juknis yang ada,” jelas Maswatilah dihadapan pengurus Yayasan Amanah.

Setelah mendengar beberapa penjelasan dari Kasi Pendis yang begitu detail, Ustat Nurdin Potok, S.Pd.I memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Seksi Pendis KanKemenag Kabupaten Ngada yang begitu antusias dalam merespon terhadap pendirian Ponpes baru di wilayah Kecamatan Riung.

Setelah melakukan tukar pikiran dengan Ibu Kasi Pendis, segenap pengurus Yayasan Amanah dan beberapa staff Seksi Pendis berfoto bersama untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua belah pihak. (pril/kem)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.