Kapolda Papua Buka Puasa Bersama Santri Hidayatullah

Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar saat menghadiri buka puasa bersama umat muslim di Kabupaten Mimika, yang digelar di Gedung Serbaguna Masjid Agung Babussalam Timika, Kamis (8/6). (Foto: Antara Papua/Evarianus Supar)

Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar saat membagikan bingkisan ketika menghadiri buka puasa bersama umat muslim di Kabupaten Mimika, yang digelar di Gedung Serbaguna Masjid Agung Babussalam Timika, Kamis (8/6). (Foto: Antara Papua/Evarianus Supar)

Hidayatullah.or.id – Bertempat di Komplek Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Koya, Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H didampingi Bhayangkari Daerah Papua Ny. Irawati Boy Rafli dan Anggota di jajaran Polda Papua laksanakan buka pusa bersama serta berikan santunan Santri dan Pengasuh Pondok Pesantren, Senin (12/6).

Acara buka puasa bersama diawali dengan ceramah singkat Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar. Pada kesempatan tersebut Kapolda mengajak untuk bersama sama menjaga ukhuwah Islamiyah serta senantiasa menjalin silaturahmi dengan saudara saudara kita yang lainnya.

Sebagai umat beragama terang Kapolda, kita harus selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan juga harus memiliki sifat toleransi dalam beragama.

Lebih lanjut, Kapolda menyampaikan di bulan Suci Ramadhan ini sangat baik bagi kita untuk terus menjaga dan menjalin tali silaturahmi antara sesama.

Kapolda Papua juga meminta doa dan dukungan warga agar Kepolisian dapat menjalankan tugas-tugas Negara dengan baik dan lancar.

Seusai melakukan buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah dan pemberian santunan yang diterima oleh ratusan santri dan pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Jayapura.

Sedangkan Sholat Tarawih dilaksanakan di Mesjid Al Muhajirin, Koya Barat, yang berjarak kurang lebih satu kilometer dari pondok pesantren.

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Jayapura mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Papua bersama rombongan ke Pondok Pesanteren Hidayatullah Koya.

“Kami secara khusus mengucapkan terimah kasih sebesar-besarnya kepada Kapolda Papua yang sudah bisa memberikan kami motifasi dalam bekerja dan berkarya untuk selalu meningkatkan ukhuwah keimanan melalui pesan pesannya. Semoga apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat bagi kami yang ada disini dan biarlah Allah SWT yang membalas kebaikan bapak” ucapnya dalam sambutannya.

Sebelumnya, Kapolda Rafli juga melakukan buka puasa bersama bersama santri Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika yang digelar di yang digelar di Gedung Serbaguna Masjid Agung Babussalam Timika, Kamis (8/6), yang juga turut dihadiri undangan umat muslim dan tokoh Timika lainnya.

Acara buka puasa bersama Kapolda Papua dengan umat muslim Timika dihadiri oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL 11/Merauke Brigjen TNI (Marinir) Bambang Sutrisno, Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang, Sekretaris Daerah Mimika Ausilius You dan para tokoh masyarakat di wilayah itu.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Papua Boy Rafli Amar memberikan bingkisan kepada anak-anak penghuni Panti Asuhan Yayasan Hidayatullah Timika. (ppc/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.