Depkes Hidayatullah Mantapkan Layanan untuk Semua

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Islamic Medical Service (IMS) yang didirikan pada tahun 2004 lalu memiliki fokus program pada program kesehatan dan kemanusiaan. IMS merupakan amal usaha Departemen Kesehatan DPP Hidayatullah.

Baru-baru ini, rapat koordinasi nasional dan pelatihan manajemen kesehatan diselenggarakan di Jakarta (26-28/09/2019). Dihadiri oleh 30 peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Depkes DPP Hidayatullah Drg Fathul Adhim MKm.

“Semangat yang diusung rakornas ini adalah berbenah dan memberanikan diri untuk menancapkan cita-cita menjadi lembaga kesehatan terbaik,” ujar Fathul Adhim dalam sambutannya.

“Saat ini Hidayatullah secara umum dan khususnya IMS harus mengorbitkan program kesehatan unggulan yang berbasis layanan sehingga semua kalangan masyarakat (dapat merasakan),” imbuh Fathul Adhim.

Acara pembukaan Rakornas dilaksanakan di Kantor DPP Hidayatullah, Jl Cipinang Cempedak 1 No 14, Polonia, Jakarta Timur.

Sementara itu, Imron Faizin di sela-sela acara mengatakan, “Rakornas ini dihadiri oleh 5 cabang IMS dan 13 perwakilan DPW Hidayatullah yang akan melakukan MoU pembukaan IMS cabang pada tahun 2020 di akhir kegiatan.”

Direktur IMS itu pun mengaku merasa optimis dengan program-program unggulan yang menjadi brand IMS yaitu program hapus tato, program khitan dan bekam serta program emergency.

Rakornas ini diawali dengan kunjungan kerja ke beberapa rumah sakit swasta yang permodalan dan pengelolaannya berbasis wakaf menjadi energi penggerak untuk terwujudnya Rumah Sakit Hidayatullah.

Pembangunan RS Hidayatullah berlokasi di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang saat ini masih dalam proses ground breaking.

Panitia pembangunan berharap keterlibatan berbagai pihak dengan target pengerjaan bangunan selama 90 hari dan bisa memberikan layanan klinik pada awal tahun 2020 mendatang.

Pada Rakornas Depkes DPP Hidayatullah kali ini dibuka oleh Ir Candra Kurnianto selaku Sekjend DPP Hidayatullah. Selain membuka acara, Candra juga turut memberikan sambutan dan semangat kepada peserta.* (IMS)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.