Hidayatullah Manokwari Terima Amanah Wakaf Mobil untuk Operasional Dakwah

MANOKWARI (Hidayatullah.or.id) — Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari, Papua Barat, kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Seorang muhsinin yang juga pejabat Notaris & PPAT di Manokwari Papua Barat H. Suyanto, SH, MKn, MH mewakafkan kendaraan mobilnya untuk dijadikan oeprasional dakwah Ponpes Hidayatullah Manokwari Papua Barat.

Kendaraan Mobil ini diserahkan langsung oleh H. Suyanto dan diterima oleh Ust. Muhammad Sanusi, S.Pd.I sebagai Bendahara Yayasan Ponpes Hidayatullah Manokwari di Manokwari, Jum’at (5/2/2021).

Haji Suyanto yang juga seorang notaris mengatakan bahwa kendaraan mobilnya ini adalah kendaraan yang sangat berharga miliknya. Sebab, lanjutnya, kendaraan ini memiliki nilai historis dalam hidup dirinya terutama dalam karier mulai sebelum ia menjadi anggota DPR periode lalu sampai menjadi notaris.

“Sayang kalau dijual, sebab manfaatnya kurang. Maka kendaraan ini saya wakafkan ke Yayasan Ponpes Hidayatullah Manokwari untuk operasional dakwah,” katanya.

Selain untuk keperluan operasional dakwah para dai, Suyanto mengatakan, mobil ini dapat juga digunakan untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat sehingga meningkatkan pelayanan kepada ummat. “Insya Allah, berkah,” imbuhnya.

Sementara itu, Bendahara Yayasan Ponpes Hidayatullah Manokwari, Ust Muhammad Sanusi, S.Pd.I mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dan senang sekali atas dukungan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur dengan dukungan yang diberikan oleh Haji Suyanto dan keluarga. Armada dakwah ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan dan kemaslahatan umat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, banyak manfaat yang diperoleh dengan adanya mobil dakwah ini. Selain para dai semakin mudah untuk berkoordinasi, ketika melakukan aktivitas dakwah ke daerah, fasilitas ini dapat semakin meningkatkan mobilitas para dai juga semakin memudahkan untuk membawa bekal sebagai sarana dakwah. Apalagi menjelang Ramadhan seperti ini.

“Para dai juga tidak takut kehujanan ketika melakukan perjalanan dakwah di daerah dan perkampungan,” terang ustadz dari Subang, Jawa Barat, tersebut.

Hadir dalam acara penyerahan dan syukuran ketua Badan Pembina Hidayatullah Manokwari Ust Hasdar Ambal, S.Pd.I beserta jajaran dan Anggota Pembina Yayasan Sulton, S.Pd.I.*/Miftah