Daurah yang Berat tapi Meringankan Jiwa di Sudan

KHARTOUM (Hidayatullah.or.id) – Saat kebanyakan muda-mudi ingin hidup “mengalir saja, enteng, seperti air..” para mahasiswa Hidayatullah di Sudan memilih jalan yang berat: hidup di atas Sistem Wahyu.

Selama tiga hari tiga malam, Daurah Marhalah Ula yang diantarkan Tim DPP (Dewan Pengurus Pusat) Hidayatullah membekali mereka dengan landasan Manhaj Sistem Wahyu.

Al-‘Alaq ayat 1-5 buka mata jiwa dan akal, menuju Revolusi Syahadatain.

Al-Qalam ayat 1-7 kokohkan keyakinan serta komitmen kepada benarnya Jalan Al-Quran, Jalan Akhlaq Mulia, Jalan Pahala Tanpa Henti.

Al-Muzzammil ayat 1-10 sempurnakan bekal-bekal wajib bagi Generasi Al-Quran, yang jika ditinggalkan, lemahlah jiwa, rasa dan raga.

Al-Muddatstsir ayat 1-5 bangkitkan Hamasah Da’wah selama-lamanya sampai nafas terakhir di dunia.

Al-Fatihah ayat 1-7 bentangkan cita-cita seluas alam semesta serta wajibnya hadir Imamah (kepemimpinan) yang kuat, berilmu, penuh kasih sayang. Hidup berjamaah tanpa keluh kesah.

“Saya dilahirkan, dibesarkan oleh ibu dan bapak yang aktif di Hidayatullah, tapi baru sekarang saya benar-benar faham dan menjiwai Sistem Wahyu. Masya Allah,” begitu pengakuan Abdurrahman Sibghatullah, mahasiswa semester akhir Universitas Afrika Internasional, yang juga Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia di universitas itu.

“Saya akan mengajak seluruh keluarga saya di Aceh memahami Sistematika Wahyu dan bergabung dalam barisan da’wah ini,” sambil menangis terharu Abu Hurairah, mahasiswa semester 3 Universitas Afrika Internasional, meluapkan perasaannya.

Tindak lanjut dari Daurah ini adalah Halaqah Al-Quran, tegas Ust Hamim Thohari, Sekretaris DPPU (Dewan Pertimbangan Pimpinan Umum) yang memimpin Tim Instruktur Daurah.

Seluruh peserta Daurah berikrar untuk istiqomah melaksanakan halaqah subuh dan halaqah mingguan demi mengokohkan terus kerja-kerja Wahyu di kalangan mereka.

“In syaa Allah, di tahun 2018 nanti ada hadiah manis dari para mahasiswa ini untuk gerakan tarbiyah dan dakwah di Afrika,” ungkap Dzikrullah, Ketua Departemen Luar Negeri DPP Hidayatullah (E-mail: deplu@hidayatullah.or.id), tanpa menjelaskan lebih rinci hadiah yang dimaksud.

Semoga Allah istiqamahkan dan ridhai para mahasiswa kader ini di Jalan Wahyu. (Hidayatullah.or.id)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.