Mahasiswa Hidayatullah Peserta Muthmain Se-Asia Tenggara

MUKALLA (Hidayatullah.or.id) – Mahasiswa Hidayatullah menjadi peserta Muktamar Pertama Forum Pelajar Hadramaut se-Asia Tengggara yang bertajuk “Multaqo Thullab Indunisiyin wal Maliziyin Nusantara (Muthmain) yang diselenggarakan di Hotel Al-‘Amudi Fuah Masakin, Kota Mukalla, Yaman, pada tanggal 24/6/1440 H atau bertepatan dengan Tanggal 1 Maret 2019.

Multaqo Thullab Indunisiyin wal Maliziyin Nusantara sendiri digawangi oleh para pelajar di Kota Mukalla di bawah naungan Yayasan Ibnu Abbas. Kegiatan ini adalah muktamar yang kali pertama digelar yang dihadiri seluruh anggota multaqo.

Acara dibuka oleh ketua Yayasan Ibnu Abbas, Fadhilatu as-Syaikh Abul Harist Umar bin Salim Bawazir. Dalam kesempatannya, Syaikh Abul Harist Umar bin Salim Bawazir memberikan arahan-arahan beserta nasehat kepada hadirin akan pentingnya menggunakan dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Pesan pesan syaikh tersebut disampaikan, harap dia, agar menjadikan para pelajar dapat sukses meraih ilmu dan kelak dapat bermanfaat untuk masyarakat di kota mereka masing-masing dengan menebar ilmu yang telah mereka pelajari.

Hal yang sama jg disampaikan oleh Imam dan Khotib masjid Al-Falah, As-syaikh Kholid bin Aun bin Ali Al-Haaj, yang menekankan bahwa kesempatan belajar di Yaman adalah sangat berharga dan harus dimanfaatkan dengan maksimal.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ustadz Abu Asad Awang selaku ketua multaqo lama,  dan Ustadz Abu Tasnim Hasan selaku pelajar yg ditetapkan menjabat ketua baru Multaqo dan dihadiri oleh Ketua PPI Hadramaut Ustadz Zainal Abidin. Sedikitnya ada 60 pelajar yang hadir menjadi peserta yang juga sebagai anggota muthmain. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.