IMS Serahkan Bantuan APD dan Nutrisi Untuk Tenaga Medis

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Islamic Medical Service (IMS) yang tergabung dalam satuan tugas COVID-19 Hidayatullah menyalurkan bantuan yang terkumpul dan diwujudkan dalam bentuk pemenuhan alat pelindung diri (APD) dan Nutrisi berupa madu dan sari kurma yang di distribusikan ke beberapa rumah sakit dan puskesmas sekitar Jakarta dan Bogor.

IMS akan terus berupaya menjalin sinergitas dengan berbagai lembaga dan elemen masyarakat maupun perorangan untuk pengadaan APD dan Nutrisi Untuk Medis yang dinanti oleh teman-teman medis di beberapa rumah sakit dan puskesmas.

Tim IMS dan satgas COVID-19 Hidayatullah yang diterima oleh dr. Yudhaputra Trisnanto, M.Kes. direktur perencanaan, Organisasi dan umum RSUP Persahabatan di gedung Humas sekaligus menjadi pusat penerimaan donasi (13/04/20) menyampaikan terima kasih kepada para donatur IMS yang telah menyalurkan bantuan nutrisi untuk tim medis garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

“Kebutuhan kami yang sangat mendesak dan jumlahnya terbatas berupa alat pelindung diri (APD) yaitu, sandal operasi, sarung tangan steril, baju hamzat, masker bedah” imbuhnya ditengah kesibukan menerima masyarakat dan lembaga yang memberikan donasi untuk tim medis garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di RSUP Persahabatan Jakarta Timur.

dr. Hendrayati Ipango kepala Puskesmas Poned Tenjo Kabupaten Bogor Jawa Barat mengatakan “saat ini seluruh puskesmas harus diperhatikan dan jangan dianggap sepele, bagaimanapun puskesmas menjadi pintu masuk pasien untuk pelayanan kesehatan khusunya saat pandemi COVID-19”.

Beliau pun berharap agar kebutuhan APD dan nutrisi bagi Tim medis di puskesmas tenjo terpenuhi sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat tidak terganggu, diruang kerjanya pada saat menerima kunjungan dan penyerahan bantuan APD dan nutrisi untuk medis (14/04/20).

Imron Faizin Direktur IMS sekaligus ketua satgas COVID-19 Hidayatullah mengatakan akan terus berupaya untuk pemenuhan APD dan nutrisi untuk medis ke Rumah Sakit dan Puskesmas yang saat ini sudah banyak menyandang status zona merah.

IMS dan satgas COVID-19 Hidayatullah mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mewujudkan 1.000 paket APD dan 1.000 paket nutrisi untuk medis yang manfaatnya langsung dirasakan oleh tim medis garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di berbagai rumah sakit dan Puskesmas yang ada di perkotaan dan pedesaan.

Pengadaan dan penyaluran APD dan Nutrisi Untuk Medis terlaksana atas kerjasama IMS dengan JT Clinik, Muslimat Hidayatullah, Baitul Maal Hidayatullah.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.