IMS Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19.

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1441 H, Islamic Medical Service (IMS) menggelar berbagai agenda kegiatan amal  bertajuk “Ramadhan Sehat Bahagia”

Direktur IMS, Imron Faizin pada saat melaunching tema Ramadhan Kamis (23/04/2020), dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menjalani Ramadhan dengan penuh kekhusyuan dan kesyukuran di tengah pandemi Covid-19.

“Seluruh kegiatan amal yang diangkat oleh IMS tahun ini bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat agar mempersiapkan kesehatan yang prima dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

Selain itu, sebagai seorang Muslim, meskipun pandemi Covid-19 tengah melanda, harus tetap menanamkan dan berbagi rasa bahagia untuk menumbuhkan optimisme agar Indonesia segera lepas dari jeratan Covid-19,” ujarnya.

Imron menambahkan sebagai wujud kesungguhan di bulan Ramadhan dalam kondisi ini, IMS total menggerakkan seluruh program untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Termasuk kepada tim medis yang berada di rumah sakit dan puskesmas, penggali kubur di TPU Pondok Rangon dan TPU Tegal Alur, dan relawan penggiat kesehatan, yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

“IMS memiliki program paket sembako, yang diperuntukkan bagi masyarakat binaan, tim medis, penggali kubur yang akan diberikan dua kali selama bulan Ramadhan,” jelasnya.

“Pada bulan suci Ramadhan ini pula IMS tetap menjalankan beberapa program yang telah dijalankan sejak Covid-19 ini hadir, yaitu sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), pemberian nutrisi bagi tim medis dan penggali kubur.

Selain itu IMS menggerakkan tim perawat ataupun bidan untuk berkontribusi dalam pembuatan hand sanitizer dan masker standar medis sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang diberikan secara cuma-cuma.

“Launching tema sekaligus Tarhib Ramadhan ini sebagai ajakan untuk meningkatkan kepedulian sesama untuk selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani dan memberikan rasa bahagia bagi mereka yang terdampak Covid-19 dengan  memberikan donasi melalui IMS.

Ramadhan merupakan bulan terbaik bagi kita untuk mengharap pertolongan dari Allah. Dalam bulan ini pula mari kita bersama-sama mendoakan agar seluruh rakyat Indonesia diberikan rasa sehat dan bahagia agar kita semua disegerakan terlepas dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.* (IMS)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.