Pengunjung Mall Padati Talkshow Parenting BMH Luwuk PDF

Salah satu dari empat pilar program Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) yakni Pendidikan. BMH Luwuk Banggai pada hari Sabtu (6/7/2013) lalu menggelar even di tiga tempat dalam kota yang bertema pendidikan.

Even pertama yakni Seminar Nasional Pendidikan yang mengusung tema, “Betapa Menentukan Seorang Guru” oleh Sekretaris Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Banggai, Bapak Dr. Tasman Malusa, M.Pd, & Ust. Mohammad Fauzil Adhim, seorang pembicara kelas dunia, konsultan pendidikan & pakar parenting dari Jogyakarta.

Even itu berlangsung digedung SKB Luwuk Banggai. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda & Olah Raga, Drs. Haris Dayanun, MH.

“Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya terobosan yang dilakukan BMH. BMH Laznas pertama yang mengadakan acara seminar nasional seperti ini & langsung menghadirkan tokoh nasional. Ke depan kita akan buat acara seperti ini lagi dengan peserta yang lebih banyak,” harap Kepala Disdikpora ini.

Sore harinya, even Tarhib Ramadhan kembali digelar dengan mengusung tema ”Agar Anak Cerdas Dunia Akhirat”, dengan menghadirkan dua tokoh yakni Dr. Gasim Yamani, MA, selaku Kepala Kementerian Agama Kab. Banggai dan Ust. Mohammad Fauzil Adhim. Tarhib ini bertempat di Masjid Agung An Nur Luwuk.

“Saat ini kita butuh Uswah, yang mampu memberikan contoh. Negara kita saat ini sangat kering dengan contoh kongkrit dari para pemimpin,” ujar Dr. Gasim.

Terakhir adalah even Talkshow Parenting dengan Tema, “Orangtua Bijak, Memilih Sekolah Sesuai Potensi Anak”, yang disampaikan di depan ratusan pengunjung Luwuk Shopping Mall. Even ini mendapat apresiasi dari para pengunjung mall. Mayotitas pengunjung mall penasaran dan tampak antusias merapat ke depan panggung acara.

“Baru kali ini even digelar ditempat ini yang beda dari biasanya, temanya pendidikan yang sangat bermanfaat bagi kami khususnya orangtua” sahut salah seorang pengunjung.

Ketua BMH Luwuk Banggai Yusran Yauma, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya Dinas Pendidikan, Pemuda & Olah Raga Kab. Banggai, Kementerian Agama Kab. Banggai, PGRI Kab. Banggai, DPD Hidayatullah Luwuk Banggai, Luwuk Shopping Mall, Primair, Perhimpunan Majelis Ta’lim (Permata) Kec. Luwuk, Apotek Al Kautsar, Apotek Nur, Toko Sepatu Baru, Muslimat Hidayatullah (Mushida) Kab. Banggai, para donatur, simpatisan, & pihak-pihak yang terlibat langsung dalam suksesnya ketiga acara tersebut “yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu”.

“Semoga segala bantuannya mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin,” ucap Yusran seraya berdoa. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.