Seleksi Ketat, 15 Pendaftar Lulus Masuk Sekolah Pemimpin

Sebanyak 15 santri dari total 29 santri dari berbagai daerah telah dinyatakan lulus dalam tes komprehensif seleksi masuk Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah Depok (PPHD). Tes itu dilaksanakan pekan lalu di Gedung Pusdiklat Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Ahad (9/5/2013).

Iwan Ruswanda selaku Kepala Departemen Pendidikan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok (PPHD), mengatakan bahwa seleksi tersebut dimaksudkan untuk menjaring santri yang berpotensi secara intelektual, emosional dan spiritual namun terkendala biaya untuk mengikuti jenjang pendidikan menengah.

“Sekolah pemimpin ini khusus kami dedikasikan kepada para santri yang berprestasi, namun terkendala biaya, untuk tetap bisa mengenyam pendidikan yang semestinya,” ujarnya seperti release pers yang ditandatangani Head Public Relations PPHD, Imam Nawawi, kepada Hidayatulla.or.id, Senin (20/05/2013).

Sementara itu, Ustadz Wahyu Rahman, selaku Ketua Yayasan PPHD menegaskan bahwa Sekolah Pemimpin ini adalah suatu ikhtiar bersama untuk menjaring bibit unggul yang siap membawa masa depan bangsa menjadi lebih baik dari saat ini.

“Pemimpin adalah sosok manusia yang harus kita ciptakan. Oleh karena itu, dengan segala keterbatasan yang ada PPHD berkomitmen untuk melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan, melalui Sekolah Pemimpin ini,” paparnya di sela-sela pelaksanaan tes komprehensif.

Adapun nama-nama yang lulus tes komprehensif adalah:

  1. M. Ibadil Ghani
  2. Ahmad Sarifin
  3. R. Abidzar Al-Ghifari
  4. Ardiyasa
  5. Badrus Tamam
  6. Alfian Mujahidin
  7. Selamet Basuki
  8. M. Al-Haariz
  9. M. Fajar Shiddiq
  10. M. Ibrahim
  11. Alik Salikul M.
  12. Fauzan Abdullah
  13. M. Zaelani
  14. Abdurrahman
  15. Paris Abdillah

Kepada para santri yang lulus seleksi masuk Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah Depok tersebut diharapkan untuk bersegera memenuhi beberapa persyaratan lanjutan, antara lain:

Bagi peserta yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai calon santri Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah Depok, harap segera melengkapi persyaratan administrasi.

Persyaratan diserahkan paling lambat hari sabtu, 25 Mei 2013 ke Kantor  Pesantren Hidayatullah Depok.

Bila peserta yang dinyatakan lulus dan diterima tidak melengkapi persyaatan di atas sampai batas waktu yang ditentukan, maka dinyatakan gugur dan tempatnya akan diganti. Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi panitia PSB di 0812-8178-9679

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.