“Dengan Qur’an, Kaltara Akan Lebih Berkah”

Bupati Kabupaten Bulungan H. Budiman Arifin, menghadiri pembukaan pelatihan menghafal Alquran menggunakan otak kanak yang digelar Pesantren Hidayatullah Tanjung Selor, di gedung Wanita Jalan Serindit Tanjung Selor, Minggu (19/5) lalu.

Saat memberikan arahan tersebut, Bupati menyebutkan bahwa kehadiran pelatihan yang digagas Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Selor itu merupakan salah satu cara untuk mendekatkan umat muslim kepada kitab suci Alquran.

Bupati juga menyebutkan bahwa dengan adanya pelatihan itu nantinya diharapkan umat Muslim yang ada di Tanjung Selor bisa menghafal ayat-ayat suci Alquran dan menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam menjalanii kehidupan sehari-hari.

Menurut Bupati Bulungan dua periode ini, jika seluruh umat Muslim bisa benar-benar mencintai dan mengamalkan Alquran, bukan hal yang mustahil bila Bulungan yang ditetapkan sebagai ibu Kota Provinsi Kaltara terus mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT.

“Ini Provinsi (Kaltara) baru lahir, mau jadi apa nanti, mau jadi provinsi berkah pernuh ridho Allah atau bagaimana?,” kata bupati. “Jangan sampai yang baru lahir ini (Provinsi Kaltara) tidak dapat berkah,” sambungnya.

Jika ingin berkah, lanjut dia, maka umat beragama haruslah taat dan patuh pada ajaran yang dipercayainya. Bagi umat Muslim, Alquran dan sunah nabi tentu menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, terhadap kegiatan pelatihan menghafal Alquran dengan otak kanan itu, Bupati berharap kepada peserta yang mengikuti pelatihan agar bisa memperhatikan seluruh materi yang disampaikan ustad Syamsul Bahri dari Jakarta.

Tak hanya itu, dia juga berharap nantinya ilmu yang sudah diperoleh bisa disampaikan kepada orang-orang terdekat, mulai dari keluarga, kerabat, teman, serta lingkungan sekitar.

“Nanti kalau sudah bapak ibu bisa, kemudian menyebarluaskan ilmu yang bapak ibu terima hari ini kepada keluarga, kepada anak, kepada sekitar. Kita bisa bayangkan, kalau tiga ratus ini bisa menyebarkan kepada 10 orang saja, tinggal kita mengakalinya,” sebut Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap agar kegiatan serupa tidak hanya digelar di Tanjung Selor, tapi juga bisa dilakukan di tempat lain, misalnya Tanjung Palas, Tanjung Palas Tengah, dan jika perlu pelatihan itu digelar sampai di Bunyu atau Tanjung Palas Timur. (rtr/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.