Direktur PTPN II Ajar Santri Ponpes Hidayatullah Medan

Selasa, 28 Mei 2013 12:04

Memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), jajaran Direksi PT Perkebunan Nunsatra II menggelar kegiatan ”Gerakan Direksi Mengajar” ke Pondon Peantren Hidayatullah Medan, Senin (20/5).

Program ini merupakan suatu gebrakan dari Direksi PTPN II guna memacu semangat pembelajaran bagi para anak didik di sekolah-sekolah demi masa depan.

Ke Pondok Pesantren Hidayatullah, Desa Bandar Labuhan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Direktur Utama PTPN II, Bhatara Moeda Nasution, memberikan arahan pembelajaran yang baik terhadap para anak didik.

Dihadapan para santri dan para guru, Bhatara Moeda Nasution yang kelahiran Sipirok, Tapanuli Selatan (Tapsel) pada 1953 ini bercerita banyak tentang kisah dirinya mulai duduk di bangku sekolah rakyat (SR) setingkat SD hingga selesai menyelesaikan studinya di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.

Kisah cerita perjalanan panjang waktu duduk di bangku sekolah, membuat para santri di Pondok Pesantren Hidayatullah sangat terharu, yang pada akhirnya sesosok pria kelahiran desa Di Sipirok dapat memimpin PTPN II sekarang ini.

Dengan kisah panjang yang dialaminya di desa, hingga dapat duduk memimpin PTPN II sekarang ini, Bhatara berpesan kepada para santri supaya belajar dengan tekun demi tercapainya cita-cita.

“Bangkitlah, raih cita-cita setinggi tingginya, agar berhasil di kemudian hari kelak, dan kalianlah yang menjadi pengganti pemimpin di negara ini,” kata Bhatara yang disambut santri tepuk tangan.

Disamping belajar yang tekun, para siswa (santri)juga diajak supaya tetap berkata jujur, dan jangan sekali-sekali membohongi diri. Apabila hal ini terjadi, niscaya tidak akan berhasil.

Kemudian, modal utama yang harus dipegang teguh dalam belajar, pesan Bhatara, adalah kejujuran yang disertai dengan doa, jujur dalam perkataan, jujur dalam perbuatan dan jujur dalam pemikiran, kata Bhatara.

Sebelumnya, Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Bandar Labuhan, Al-Ustadz Khairul Anam, M.Si, berterima kasih atas kunjungan Direksi PTPN II.

Diakhir acara, Dirut PTPN II Bhatara Moeda Nasution memberikan bantuan untuk pendidikan berupa seperangkat alat proyektor yang diterima langsung pengurus.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.