Ramadhan Mendekat, PKT Dukung Pecepatan Rekonstruksi Masjid Karang Bugis

PT Pupuk Kaltim memberikan bantuan berupa dana sumbangan sebesar Rp 200 juta untuk pembangunan kembali (rekonstruksi) Masjid Hidayatullah yang berlokasi di di Komplek Pondok Pesantren Hidayatullah Karang Bugis, Balikpapan, yang mengalami kebakaran tahun lalu, Selasa lalu.

Bantuan diserahkan langsung oleh sekretaris perusahaan PKT, Surya Madya, kepada ketua pembangunan Masjid Hidayatullah, Ali Mustafa. Acara penyerahan yang digelar di Cafe Airport Sepinggan itu dibuka oleh Kepala kantor perwakilan PKT Balikpapan, Imam Ruhani.

“Bantuan ini merupakan partisipasi dari PKT, untuk pembangunan masjid Hidayatullah yang terbakar tahun lalu. Ini merupakan bantuan lepas yang diberikan,” ungkap Surya Madya.

Dengan bantuan yang diberikan ini, pihak Hidayatullah mengaku sangat berterima kasih karena dapat melanjutkan pembangunan masjid yang diharapkan bisa segera digunakan menjelang bulan Ramadan tahun ini.

“Karena sementara berjalan, dan tidak bisa berhenti untuk mengejar bulan Ramadan. Progress sudah mencapai 70 persen, dengan adanya bantuan ini maka kami akan melakukan pengecoran dak dan pemasangan kubah. Kebetulan dana yang diberikan pas dengan dana yang kami perlukan, jadi ini adalah anugrah dari Tuhan,” ungkap Ali Mustafa.

Surya Madya, mengatakan bantuan dari pihaknya ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan PKT terhadap musibah yang menimpa Masjid Hidayatullah tahun lalu itu.

“Melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL), ini adalah kontribusi PKT dalam mewujudkan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar,” ujar Surya.

“Saya sangat sedih ketika membaca surat dari Hidayatullah tentang terbakarnya salah satu masjidnya,” ungkap Eduarsyah, Manager Humas PKT.

Senada dengan itu, Fatimah mengatakan, “Sebagai perusahaan yang ada di Kaltim, kita selalu care terhadap hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat umum. Inilah salah satu wujud kepedulian kita dalam sosial masyarakat, dan membangun hubungan yang baik dengan masyrakat,” tutur Fatimah Ulfah, selaku manager PKBL.

Selain memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan, PKT selama ini juga memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan, untuk putra daerah yang kurang mampu dan berprestasi di sekolahnya untuk melanjutkan studi di Universitas terkemuka di Indonesia.

“Selain bantuan amal seperti ini, kami dari PKBL PKT juga memberikan beasiswa kepada putra daerah yang ingin melanjutkan studi S1 di universitas terkemuka di Indonesia, kami memberikan biaya untuk pendidikan dan biaya hidup mereka, hal ini juga untuk meningatkan kualitas putra daerah yang diharapkan jadi penerus pembangunan di Kaltim,” tutur Fatimah. (kp/ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.