Bupati Safari Ramadhan ke Hidayatullah Sanggau

Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1434 H, sama seperti tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, melaksanakan Safari Ramadhan.

Bupati Sanggau Ir H Setiman beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Sanggau yang juga sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Aqshol Madinah, Rabu (10/07/2013) lalu.

Ketua  Pelaksana Pembangunan Masjid, Abdus Syukur mengatakan bahwa bangunan Masjid yang dibangun dengan ukuran 15 m  x 23 akan digunakan selain untuk anak-anak Pondok Pesantren juga untuk masyarakat sekitarnya.

Selain itu, Bupati juga berkesempatan meresmikan Asrama Pusat Pendidikan Anak Sholeh (PPAS) yang  terletak juga dikomplek Pondok Pesantren Hidayatullah yang dibangun bersumber dari donatur tetap maupun tidak tetap.

Bupati berharap agar asrama ini dapat memberikan manfaat. Yang juga penting, menurut Bupati Setiman, agar jika diberikan pendidikan kepada anak didik dengan penalaran eksakta berupa pemasangan berbagai gambar terutama para pemuka agama, ilmuwan Islam sebagai dasar sejarah kepada mereka.

Bupati kemudian menambahkan pula untuk membuat gambar-gambar dengan nama 3 bahasa yaitu bahasa Arab, Indonesia maupun bahasa lainnya, seperti nama-nama bulan dan lain sebagainya. Hadir mendampingi rombongan Safari Ramadhan Bupati Sanggau, diantaranya Dra. Hj. Jamilah, MM selaku Koordinator Safari Ramadhan yang juga Asisten II Setda Sanggau, Ketua MUI Sanggau Drs. Amsyar Ghazali, Plt Kepala Kantor Kamenag Sanggau Drs. H. Hermanto Yanen, Kepala KUA Kecamatan Kapuas Nasri, S.Ag, para Ustadz dan Danramil Kapuas Asep Trismen.(dln/pkp)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.