Masyarakat Hadiri Launching Pesantren Hidayatullah Taliwang

Masyarakat dan puluhan aktivis dakwah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Propinsi Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Taliwang hadir dalam peresmian Pondok Pesantren Hidayatullah Taliwang, Juli lalu. Beberapa di antara mereka adalah Ustad M. Jalaluddin,M.Pd.I bersama Ustad Saparwadi,S.Adm dan Ustad Winarta Hidayat,S.Kep.

Juga para aktivis  dakwah lainnya  yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemda KSB merintis berdirinya Pesantren Hidayatullah Taliwang KSB.

Launching pendirian Pesantren Hidayatullah Taliwang KSB dilaksanakan bulan Juni 2013, bertempat di Masjid Attaufiq Kelurahan Telaga Bertong.PP_Taliwang

Acara tersebut dirangkai dengan pembukaan program tahsin al Qur’an, qira’atil Qur’an, dan majlis taklim. Ada juga pemberian santuan kepada para jompo dan dhuafa di wilayah kelurahan telaga bertong.

Inisiator pendirian Pesantren Hidayatullah Taliwang KSB, Zulkipli,SE,MM dalam sambutannya mengajak beberapa aktifis dakwah di Taliwang untuk melakukan kerja konkrit dakwah dan pendidikan di kabupaten yang terkenal dengan perusahaan tambang Newmont Nusa Tenggara tersebut.

Kehadiran lembaga pendidikan agama ini berawal dengan kegiatan pembinaan tahfiz Qur’an di rumah tahfiz yang menempati rumah M. Jalaluddin. Setelah itu  diikhtiarkan untuk membebaskan lahan di Kelurahan Telaga Bertong Taliwang.

Melalui program wakaf tunai pembebasan lahan untuk pesantren dimulai.  Ustadz M.Jalaluddin rutin melakukan bersilaturrahim untuk mengajak ummat Islam lainnya berpartisipasi berwakaf tunai, mulai dari Rp.75.000/meternya.

Hingga saat ini, sudah terkumpul Rp 10.500.000 sejak program wakaf tunai digulirkan. Mengingat pembebasan lahan lembaga ini masih membutuhkan dana besar, sekitar  Rp.210.000.000, diharapkan ummat Islam bersedia berwakaf untuk pesantrendengan menghubungi M.Winarta Hidayat di nomor ponsel 081917667340.*/PD Taliwang*

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.