Petinggi Fasharkan TNI AL Kunjungi Ponpes Hidayatullah Distrik Prafi

Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) TNI AL Manokwari, Provinsi Papua, Kolonel Laut (T) Eriawan, SE didampingi istri melakukan anjangsana silaturrahim ke Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari Distrik Prafi, Ahad (21/07/2013) lalu.

Pada kesempatan itu, Kafasharkan menyerahkan sejumlah bantuan fisik, kitab suci Al-Quran, dan peralatan sekolah.

Kafasharkan dan istri bertatap muka dengan pimpinan dan pengasuh pondok serta anak didik/santriwan-santriwati. Kunjungan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-67. Disamping itu, kata Eriawan, kunjungan pihaknya ini juga dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiah.

“Mungkin dengan kunjungan ini dapat melihat situasi dan Isya Allah, kalau ada rejeki kami bisa berkunjung lagi,” tuturnya sumringah.

Kepada santriawan-santriawati, Kafasharkan berpesan dan berharap agar dapat belajar dengan tekun dan rajin. Pendidikan merupakan modal untuk menghadapi tantangan yang makin kompetitif.

“Kita boleh merencanakan setinggi langit, namun tanpa ada rahmat dari-Nya tidak bisa apa-apa. Jadi, adik-adik mesti belajar giat dan berdoa,” tukasnya di hadapan para santri.

Sementara itu, Ketua Jalasenastri Cab IV Fasharkan TNI AL Manokwari, Ny Eriawan menyatakan, kunjungan ini untuk melihat dari dekat Pondok Pesantren Hidayatullah yang telah turut serta membangun Papua.

Ia berharap dari kunjungan ini para santriawan-santriawati lebih terpacu untuk belajar serta menjadi anak yang sholeh dan sholeha. “Kita berharap peningkatkan potensi anak bangsa jauh lebih baik,” tandasnya.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.