Kejari Sambangi Hidayatullah Tanjung Selor

Di bulan Suci Ramadhan tahun ini, Kejaksaan Negeri Tanjung Selor, Bulungan, Kaltim, menggelar beberapa rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan selama sepekan sejak awal minggu lalu. Salah satu kegiatannya adalah anjangsana ke Pondok Pesantren Hidayatullah di kota tersebut.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Tanjung Selor, Regie Komara, menjelaskan, kegiatan itu bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-53.

“Selain bersih-bersih tempat ibadah di Pesantren, kita juga memberi bantuan paket sembako yang diserahkan untuk para santri,” jelasnya. Kejari juga melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa di Tanjung Selor.

“Berbagai perlombaan bernuansa Islami kita gelar pula,” ujarnya. Yakni lomba hafalan doa sehari-hari kategori anak. Selain itu, lomba adzan untuk kalangan anak-anak dan lingkup Pegawai Kejari Tanjung Selor. Khusus untuk perempuan pihaknya mengadakan lomba hafalan Qur’an Surat pendek.

Ditegaskannya, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan saat Ramadhan. Namun sebelumnya juga pernah melakukan kegiatan bakti sosial serupa yang dihelat setiap tahun. Puncak kegiatan diisi buka puasa bersama di kantor Kejari.

“Rencananya kita akan mengundang sejumlah Pondok Pesantren dan komponen masyarakat di Bulungan. Sekaligus memberi bantuan pendidikan serta Al’quran,” jelasnya.

Berkaitan puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, jajaran Kejari menggelar upacara di halaman Kantor Kejaksaan, dipimpin langsung Kajari Tanjung Selor, Dwi Setyo Budi Utomo. Dalam upacara tersebut, melalui sambutan Jaksa Agung Basrief Arief yang dibacakan Kajari menegaskan, melalui perintah hariannya  agar dapat menjaga diri terutama institusi kejaksaan. Karena sikap dan perilaku aparat kejaksaan dapat mempengaruhi citra keluarga dan kejaksaan.

“Aparat kejaksaan diharapkan senantiasa mengambil bagian dalam menyelesaikan berbagai persoalan kemasyarakatan,” ujarnya.  Aparat kejaksaan juga dituntut mempersiapkan diri menyongsong penyelenggaraan Pemilu 2014. (kk/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.