Karyawan TCM Jalin Ukhuwah dengan Santri Ponpes Hidayatullah Melak

PT Trubaindo Coal Mining (TCM) melakukan kegiatan buka puasa bersama Pondok Pesantren Hidayatullah Kecamatan Melak, Kutai Barat, Kalimantan Timur, dengan masyarakat sekitar di Kecamatan Muara Lawa, Kabupaten Kutai Barat, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dipelopori oleh karyawan-karyawan muslim yang memiliki keinginan dan semangat untuk membangun ukhuwah dan silaturahim dengan masyarakat muslim di sekitar operasi perusahaan.

Acara buka puasa bersama dimulai dengan silaturahmi, shalawat bersama dilanjutkan dengan pembacaan doa buka puasa. Tepat jam 18.29 WITA buka puasa diawali dengan makanan ringan berupa kue dan minuman dilanjutkan dengan shalat magrib. Setelah shalat magrib, barulah dilakukan acara makan bersama sebagai wujud keakraban karyawan dengan santri Pesantren Hidayatullah Melak dan masyarakat Muara Lawa.

Selain acara buka bersama, karyawan PT TCM diwakili oleh manajemen, Wuryadi, Administration Mine Manager dan Kolonel Haryata, Security Manager menyerahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Hidayatullah di Kecamatan Melak.

Bantuan yang diserahkan berupa 100 paket berbuka puasa, paket Al Quran dan Parcel untuk anak yatim dan pengasuh di ketiga insitusi pendidikan tersebut.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.