Hidayatullah Serukan Kaum Muslimin Bantu Mesir

Organisasi massa Islam Hidayatullah mendesak pemerintah RI agar aktif mengupayakan perdamaian di Mesir lewat segala cara. Bahkan bila perlu memutuskan sementara hubungan diplomatik kepada Mesir hingga negara itu kembali normal seperti sedia kala.

“Hidayatullah mengutuk keras aksi keji pembantaian sadis tersebut, serta pembantaian-pembantaian sebelumnya,” tegas Kepala Biro Humas PP Hidayatullah Mahladi dalam rilis persnya diterima media ini, belum lama ini..

Lebih lanjut Mahladi, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Muslim di Indonesia untuk menggalang solidaritas kepada masyarakat Muslim Mesir yang saat ini tengah ditimpa musibah.

Sebagaimana diwarta media, tragedi berdarah di Mesir yang menewaskan lebih dari 2 ribu warga sipil di negeri itu pada Rabu malam (14/8) menjadi peristiwa memilukan bagi kaum Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Aksi biadab yang dilakukan hanya dalam tempo 8 jam tersebut merupakan satu dari rangkaian pembantaian sebelumnya setelah tergulingnya pemerintahan yang syah pada awal Juli lalu.

“Kami berdoa semoga Allah SWT menganugerahkan ketabahan kepada masyarakat Mesir atas musibah ini,” tandas dia.*

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.