Kader Hidayatullah Kehadirannya Memberi Manfaat

Anggota Dewan Syura Hidayatullah Ustadz Nursyamsa Hadits meningatkan kader muda Hidayatullah untuk selalu berpacu mengembangkan potensi diri, tidak mudah menyerah, selalu optimis, dan semaksimal mungkin menjadi manusia yang bermanfaat bagi lingkungan sosialnya dan jamaah.

Beliau menegaskan bahwa orang yag paling baik adalah yang paling fungsional perannya dalam kehidupan. Sehingga ia menekankan pentingya kader Hidayatullah agar selalu mengevaluasi diri apakah benar-benar keberadaannya telah memberi manfaat atau justru membawa mudharat. Proses ini harus dilakukan, kata beliau, agar setiap person tak selalu merasa benar.

“Manusia yang terbaik adalah yang paling fungsional perannya. Kader Hidayatullah itu harus fungsional. Di mana pun berada selalu dirindukan, ide-idenya ditunggu, santun akhlaknya, dan menejawantah nilai fastabiqul khairaat,” kata Ustadz Nurysamsa Hadits dalam acara tasmiyah aqiqah salah satu warga Pesntren Hidayatullah di Kota Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ia mengingatkan, usia muda adalah masa emas umur manusia. Jangan disia-siakan periodisasi yang pasti dilewati manusia ini. Ia menyeru kader agar mengerahkan semua potensi di usia ini untuk bekerja dan beramal baik sebanyak-banyaknya.

“Maka di masa tua nanti Anda akan rasakan manfaatnya, pasti itu. Sudah sunnatullah. Insya Allah. Kalaupun berumur pendek, kita akan dikenang dengan baik,” imbuhnya menegaskan.

Tak lupa beliau juga mengutarakan nasihat pentingnya mendidik keluarga menjadi rumah tangga yang sakiinah mawaddah warohmah. Mendidik anak di zaman dimana teknologi informasi kian massif saat ini, kata dia, tidak bisa lagi dengan cara-cara yang keras dan over protektif.

“Jadikan anak-anak kita sebagai teman, rangkul mereka, jadikan dia nyaman bersama kita. Jangan sampai anak-anak lebih mengidolakan warnet dan teknologi ketimbang figur orangtuanya,” kata ayah dari 7anak ini.

“Sesungguhnya harta, anak, dan istri adalah fitnah. Ia akan menjadi berkah bagi kita seberapa jauh kita dapat mengantar mereka menjadi orang yang shaleh,” tandasnya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.