Miss World Secara Ide Kita Tolak, Apalagi Pelaksanaannya

Sekretaris Jenderal Muslimat Hidayatullah (Mushida), Ir. Amalia Husna Bahar, M.Pd.I, menegaskan bahwa dari sis ide penyelenggeraan Miss World 2013 yang akan digelar di Indonesia bulan September mendatang sudah tertolak, apalagi pelaksanaannya.

“Secara ide saja Miss World itu kita tolak, secara fisik atau pelaksanaannya pun kita tegas mengecam agar tidak digelar,” kata Amalia Husna kepada Hidayatullah.or.id kepada media ini, Rabu (04/09/2013).

Amalia bahkan menyebut penyelenggaraan Miss World tidak memberi manfaat sama sekali bagi keberlangsungan kehidupan bangsa selain hanya sebuah aksi ekploitasi manusia berkedok kontes dunia.

“Sama sekali tidak penting. Yang diuntungkan hanya segelintir pebisnis dan dalam waktu yang sama dampak buruknya meluas dan berkepanjangan,” tukas dia.

Lebih lanjut, Amalia menyeru memantapkan ketahanan keluarga setiap keluarga Muslim untuk membendung berbagai pengaruh buruk dari sistem kehidupan sosial yang ada saat ini.

“Ketahanan dalam melawan berbagai perang budaya hari ini berawal dari keluarga. Dari keluarga kepada jamaah atau komunitas, di sini peran penting muslimat. Peran itu dipelihara, dikoordinasi dalam sebuah kepimpinan yang bermuara pada ketaatan dan syariat,” tandasnya.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.