Sarjana STIEHID Diimbau Terus Tingkatkan Kompetensi

wisuda stiehidHIDORID — Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IV Prof. Dr. Ir Abdul Hakim Halim, M.Sc, menghimbau kepada wisudawan sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIEHID) untuk selalu meningkatkan kualitas dan kompetensi diri, sebab di mana kelak para sarjana berkiprah di masyarakat akan dituntut demikian.

“Saya ingin mengingatkan bahwa acara wisuda pada hakikatnya tidak hanya ditandai dengan penyerahan ijazah, tetapi wisuda itu ditandai oleh pengakuan masyarakat akademik dan masyarakat umum atas pengingkatan kompetensi yang telah saudara capai sempai hari ini,” kata Prof. Dr. Ir Abdul Hakim Halim dalam sambutan tertulisnya pada acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana STIE Hidayatullah Depok di Cibinong, Sabtu (28/09/2013).

Profesor Abdul Hakim, menjelaskan, kompetensi yang wisudawan milikilah yang membedakan kondisi mereka pada hari ini dengan kondisi pada saat mereka memasuki STIE Hidayatullah Depok.

Ia mengingatkan kepada wisudawan bahwa perubahan itu selalu terjadi setiap saat, dan perubahan tersebut bukan hanya terjadi pada kompetensi wisudawan saja tetapi juga terjadi pada tuntunan masyarakat pemangku kepentingan. Dari hari ke hari tuntutan stakeholders berubah terus dan semakin kompleks, ujarnya.

Pihaknya menyatakan rasa gembira dan bahagia serta menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan STIE Hidayatullah yang diwisuda. Kepada keluarga wisudawan, para donatur, dan penyedia jasa beasiswa, saya pun menyampaikan rasa gembira dan bahagia serta selamat atas keberhasilan yang telah dicapai oleh wisudawan.

“Tidak lupa pula, ucapan selamat saya sampaikan kepada Ketua STIE Hidayatullah Depok beserta jajarannya, atas usaha yang sangat keras dan sungguh-sungguh sehingga para wisudawan dapat menyelesaikan studinya dengan baik,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIEHID) Kota Depok menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu Angkatan Pertama digelar di Gedung Kesenian dan Olahraga Pemkab Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2013) pagi.

Wisuda ini diikuti 117 lulusan STIE Hidayatullah angkatan 2013, di mana sebelumnya STIEHID telah mendapat izin penyelenggaran pendidikan pada tahun 2009 secara resmi dari Kemendiknas.*

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.