Seorang Sarjana Harus Bisa Diandalkan

wisuda stiehid 2HIDORID — Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IV Prof. Dr. Ir Abdul Hakim Halim, M.Sc, mengatakan perjalanan hidup wisudawan sarjana strata satu masih akan berlanjut, masih banyak pengorbanan dan perjuangan yang harus dihadapi, masih banyak ilmu pengetahuan yang harus digali dan dipelajari serta masih banyak prestasi yang perlu diraih.

Imbauan tersebut disampaikan Prof. Dr. Ir Abdul Hakim Halim dalam sambutan tertulisnya di hadapan ratusan hadirin pada acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana STIE Hidayatullah Depok di Cibinong, Sabtu (28/09/2013) pagi.

“Selepas dari sini seyogyanya saudara dapat menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat, dan bila mungkin bagi bangsa dan negara. Jadilah sosok pribadi yang berkualitas dan berkompeten di bidangnya sehingga kehadiran saudara di dalam masyarakat benar benar dapat diandalkan. Saya ingatkan pula bahwa perjalanan hidup saudara tidak berhenti pada hari ini,” kata Profesor Hakim.

Ia menegaskan, melalui proses pendidikan yang baru saja wisudawan selesaikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIEHID) Kota Depok ini, maka wisudawan telah memiliki kompetensi yang lebih tinggi daripada kompetensi yang dituntut saat ini oleh para pemangku kepentingan (stakeholders).

“Kami pun percaya bahwa lulusan dari STIE Hidayatullah ini dengan segala kemampuan dan sumber daya yang ada, serta ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai serta memiliki keungggulan kompetitif, siap berkompetisi baik di masyarakat maupun di dunia kerja,” terangnya.

Ia berharap semoga ilmu yang telah diraih wisudawan sarjana ekonomi ini mendatangkan manfaat dan berkah bagi penyandang gelar, keluarga, dan masyarakat.

“Pada hari ini saudara diantar terjun ke masyarakat untuk memberikan karya terbaik. Jagalah harkat dan martabat almamater saudara, jagalah harga diri saudara dengan akhlak mulia,” pesannya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar STIE Hidayatullah atas kerja kerasnya dalam peran serta mencerdaskan kehidupan bangsa. “Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya dalam setiap langkah kita serta kegiatan ini menjadi amal ibadah,” imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIEHID) Kota Depok menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu Angkatan Pertama digelar di Gedung Kesenian dan Olahraga Pemkab Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2013) pagi.

Wisuda ini diikuti 117 lulusan STIE Hidayatullah angkatan 2013, di mana sebelumnya STIEHID telah mendapat izin penyelenggaran pendidikan pada tahun 2009 secara resmi dari Kemendiknas.*

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.