Komisi VIII DPR RI Kunjungi Pesantren Hidayatullah Manokwari

Saat berkunjung ke Ponpes Hidayatullah Manokwari

Saat berkunjung ke Ponpes Hidayatullah Manokwari

HIDORID — Dalam reses masa persidangan satu tahun sidang 2013–2014 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRI-RI) megirimkan 3 Tim Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI ke 3 (tiga) Provinsi di Indonesia, salah satunya adalah Provinsi Papua Barat.

Pada kesempatan kunjungan ke Papua Barat belum lama ini, rombongan komisi DPR RI berkunjung juga ke Pondok Pesantren Pesantren Hidayatullah Manokwari.

Tim yang beranggotakan 15 orang yang terdiri dari anggota bidang Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Penanggulangan Bencana, dan Badan Amil Zakat Nasional serta Badan Wakaf Indonesia ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Hj. Ledia Hanifa Amaliah, S.Si, M.psi.T.

Kedatangan tim dengan pesawat Sriwijaya pada hari Senin pagi disambut secara sederhana oleh Pemda Provinsi Papua Barat didampingi oleh Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, yang dilanjutkan Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI dan Pemprov Papua Barat serta Stakeholder di Aston Niu Hotel Jl. Drs Esau Sesa Manokwari pada siang harinya.

Hari kedua kunjungan kerja Komisi VII DPR RI diawali ke Kampung Tanimbar Manokwari yang merupakan daerah langganan banjir, dilanjutkan ke Pulau Mansinam menggunakan speedboat untuk melihat pembangunan situs bersejarah masuknya injil di Manokwari dan Pondok Pesantren Hidayatullah yang terletak di Andai yang menjadi penutup kunjungan kerja Komisi VII DPR RI di Manokwari. (ybh/hio/sh)

 

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.