Tokoh Masyarakat Mamuju Apresiasi Peran Hidayatullah

Hamzah Hapati Hasan

Hamzah Hapati Hasan

HIDORID — Tokoh masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) Hamzah Hapati Hasan yang juga Ketua DPRD Sulbar, menyambangi pembangunan Masjid Hidayatullah yang ada di depan Pasar Baru Mamuju. Kunjungan Hamzah tersebut untuk menghadiri acara pengecoran tiang Masjid Hidayatullah yang ada di dalam lokasi Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Mamuju, Minggu (10/11).

Di hadapan para pengurus Ponpes Hidayatullah, Hamzah mengatakan, pihaknya sangat senang jika ada pembangunan masjid seperti apa yang dilakukan para pengurus Ponpes Hidayatullah Yang ada di depan Pasar Baru ini.

“Kami akan membantu beban terhadap pembangunan Masjid Hidayatullah ini,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan Hamzah adalah menalangi biaya pengecoran 14 tiang pada Masjid Arrosalah Hidayatullah. Satu tiang biayanya Rp 7,5 juta. Jadi dengan 14 tiang yang akan dicor, Hamzah harus mengeluarkan dana sekitar Rp 105 juta.

Selain membantu menalangi biaya pengecoran tiang, Hamzah juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 21 juta. Pemberian dana langsung ini, kata Hamzah, untuk membantu aktivitas lainnya pihak pengurus Masjid Hidayatullah. Sehingga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan cepat.

“Keberadaan Pesantren Hidayatullah ini adalah sebagai wadah pengembangan agama Islam dan tempat pendidikan Islam. Untuk itu, harus kita dukung dengan menyiapkan sarana prasarana pendukung. Termasuk tempat sarana ibadah, yakni Masjid Hidayatullah ini,” paparnya.

Selain itu, ia juga akan memperjuangkan bantuan sarana untuk pendirian SMP Hidayatullah. Bahkan, pihak DPRD Sulbar melalui Ketua DPRD Sulbar, akan memperjuangkan anggaran untuk bantuan pembangunan SMP Hidayatullah pada tahun anggaran APBD 2014 dengan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar.

“Saya akan memediasi para pengurus Pesantren Hidayatullah untuk ketemu secara langsung anggota DPR RI yang membidangi masalah pendidikan. Sehingga akan memberi kemudahan dalam pembangunan SMP Hidayatullah,” ujarnya. (ala/mir/c/bkm)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.