Kuliah Dai Mandiri Hidayatullah Kembali Digelar di Kaltim

Sejumlah peserta pelatihan dai berfoto bersama

Sejumlah peserta pelatihan dai berfoto bersama

Pembukaan KDM TD di Samarinda

Pembukaan KDM TD di Samarinda

HIDORID — Pimpinan Wilayah (PW) Hidayatullah Kalimantan Timur kembali menyelenggarakan kelas Kuliah Dai Mandiri Tadribut Duat (KDM-TD) di Kota Samarinda, Kaltim. Program yang didukung oleh Majelis Taklim Telkomsel (MTT) dan Persaudaraan Dai Nusantara (POSDAI) akan berlangsung selama setahun tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Ketua Departemen Dakwah PP Hidayatullah Shohibul Anwar saat membuka dan meresmikan dimulainya program KDM ini, mengatakan program ini digelar dalam rangka memvitalisasi peran dai di masyarakat sebagai penggerak pembangunan umat. Dengan bekal kecakapan ilmu dan kompetensi diri yang baik sebagai dai, diharapkan umat lebih tercerahkan.

Program yang diselenggarakan PW Hidayatullah Kalimantan Timur ini diselenggarakan di Kota Samarinda kalimantan timur dan diikuti oleh 30 calon dai yang siap dikirim keberbagai daerah tugas setelah mengikuti proses penggemblengan selama satu tahun.

Peresmian program lanjutan KDM-TD tersebut juga dibarengan dengan kegiatan Pelatihan Dai se-Kalimantan Timur dan Selatan (6–11/10/2013) lalu yang didukung oleh Majelis Taklim Telkomsel, Keluarga Muslim Menara Jamsostek (KMMJ) Jakarta, dan Dewan Kemakmuran Masjid Bakrie Tower Jakarta. Bertema “Bersama Dai Membangun Negeri”, acara ini juga diisi dengan Training of Trainer (TOT) Super Life Revolution. Acara ini diikuti puluhan peserta yang merupakan dai utusan dari kabupaten – kabupaten yang ada di Kalimantan Timur dan beberapa dari Kalimantan Selatan. (pos/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.