Syabab Hidayatulah Makassar Dituntut Terus Tingkatkan Komitmen Dakwah

syahid makassaerHIDORID — Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Hidayatullah Sulawesi Selatan (Sulsel) Ustadz Abdul Majid, SH, mengingatkan para pemuda Islam untuk meningkatkan komitmen di jalan dakwah seraya senantiasa menjaga hati agar tak mudah dengki dan tersinggung.

“Hendaknya Syabab (pemuda. Red) atau kader itu harus memiliki komitmen, karena komitmen itu penting dan itu yang mahal,” ujarnya saat memberi taushiah pada pada acara silaturrahim dan Malam Bina Taqwa (Mabit) Pemuda Hidayatullah Makkassar di pantai daerah Tanjung Bayang, Makassar, Ahad (12/12/2013).

Ustadz Abdul Madjid yang juga merupakan orang tua Syabab Hidayatullah Makassar berpesan agar mereka meningkatkan komitmen dakwah.

Dia mengatakan, kader itu jangan mudah tersinggung. Dia pun menyampaikan pesan agar Syabab Hidayatullah terus melakukan perbaikan baik secara internal maupun eksternal.

Syabab Hidayatullah Makassar mengadakan program Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di tepi pantai daerah Tanjung Bayang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ahad-Senin, 27-28 Muharram 1435 H (1-2/12/2013). Tujuannya meningkatan komitmen dakwah organisasi kepemudaan tersebut.

Kegiatan ini diikuti sekitar 30 anggota Syabab Hidayatullah dan beberapa ustadz, serta pengurus inti Hidayatullah Makassar dan Sulsel. Di antaranya Ketua PW Hidayatullah Sulsel Ustadz Ir H Abdul Majid, Ketua Yayasan Al-Bayan Hidayatullah Makassar Sultan, Ketua Yayasan Al-Islam Hidayatullah Makassar Baharuddin Jabbar, dan beberapa pengurus Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Agenda mabit kali ini yaitu diskusi terbuka bersama para ustadz dan orang tua, tudang sipulung (kumpul bersama), shalat lail dan bakar-bakar ikan.

Kegiatan yang dimulai Ahad (01/11/2013) sore dan berakhir Senin (02/11/2013) ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah sesama pemuda Hidayatullah yang tersebar di Sulsel khususnya Makassar. Juga bersama para ustadz dan orang tua yang ada di sana. */Ahmad Sabil, Syabab Hidayatullah Makassar

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.