Masjid At Taqwa Hidayatullah Madiun Selesai Dibangun

Masjid At Taqwa Hidayatullah Madiun

Masjid At Taqwa Hidayatullah Madiun

HIDORID — Alhamdulillah, atas Rahmat dan kasih sayang-Nya, pembangunan Masjid At Taqwa Komplek Putri Pesantren Hidayatullah Madiun, Jawa Timur, telah selesai dibangun. Kini masjid ini telah disemarakkan dengan berbagai kegiatan keagamaan untuk warga pesantren dan kerap dimanfaatkan masyarakat umum untuk kegiatan pengajian keislaman dan sejenisnya.

Beberapa waktu lalu, Selasa (03/12/2013), Pondok Pesantren Putri Hidayatullah Madiun menerima kunjungan dari staf Kementrian Dalam Negri Arab Saudi selaku donatur utama pembangunan Rumah Imam dan Masjid At Taqwa yang telah selesai pembangunnanya ini.

Salah seorang panitia pembangunan masjid, WJ. H. Kasnoto, mengatakan sejak awal selesainya pembangunan Masjid At Taqwa ini sudah digunakan untuk kegiatan idadah dan dakwah serta kajian-kajian Islam.

Pada kunjungan pertama ini tampak para tamu senang dan akrab dengan warga dan pengurus pondok, walaupun kunjungan kali ini sangatlah singkat. Dalam kesempatan itu pula juga disampaikan singkat pesan-kesan oleh salah seorang wakil tamu. Melalui tenaga interpreter, staf Kementerian Dalam Negeri Saudi Arabia ini menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap supaya Masjid At Taqwa dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan ibadah yang sesuai sunnah-sunnah Rasul dan majelis taklim ilmu.

Pada kesempatan ini pula Para tamu juga memberikan sumbangan tunai untuk warga fakir miskin yang disaksikan kepala lurah setempat dan para undangan yang hadir. Sebelum pamit para tamu berkesempatan berfoto bersama dengan Lurah Mojorejo, pengurus pondok dan tamu undangan. Setelah itu dilanjutkan dengan melihat suasana pondok Pesantren putri Hidayatullah Madiun walaupun hanya sekilas saja.

“Kunjungannya sangat singkat karena sedikitnya waktu kunjungan dan banyaknya tempat yang harus dikunjungi. Namun Insya Allah, semoga Allah Ta’ala meridhoi, Aamiin,” ujar Kasnoto. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.