Kerjasama BMH, Bank Papua, dan Hidayatullah Jayapura Khitan Seratusan Anak

Sejumlah peserta khitan dan berfoto dengan manajemen

Sejumlah peserta khitan dan berfoto dengan manajemen

HIDORID — Baitul Maal Hidayatullah (BMH), didukung oleh Bank Papua dan Pondok Pesantren Hidayatullah Jayapura, menyelenggarakan khitanan massal bagi seratus orang anak Jayapura, Ahad (15/12/2013) lalu.

Khitanan massal ini melibatkan sedikitnya 10 orang tenaga medis terlatih dari Rumah Sakit (RS) Yowari Sentani. Majelis Taklim Bank Papua adalah sebagai sponsor utama kegiatan ini bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah dan Pesantren Hidayatullah Cabang Jayapura.
Khitanan massal ini diikuti oleh sedikitnya 120 anak yatim dan dhuafa di Masjid Darussalam Tanah Hitam, Jayapura.

Dalam acara tersebut Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Papua Ustadz Nur Fatahuddin sekaligus mewakili BMH Jayapura menyampaikan program khitanan massal ini berkerjasa dengan Bank Papua ini tepat sasaran dan menyentuh. Tepat sasaran, jelasnya karena memang betul-betul dibutuhkan orang-orang atau anak-anak yatim dan dhuafa di berbagai wilayah seperti di Jayapura ini.

“Menyentuh karena bisa diharapkan mungkin ada dari beberapa bapak-bapak atau ibu-ibu yang ingin mengkhitan anak-anaknya tetapi terkendala dengan masalah dana,” kata Ustadz Fatahuddin.

Sementara, Ketua Majelis Taklim Bank Papua, Bapak Sanusi, selaku pihak sponsor utama kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan empati pihaknya dari manajemen Bank Papua dan disokong sepenuhnya direksi serta segenap jajaran Bank Papua untuk melakukan bhakti terhadap anak negri.
“Khususnya untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu dan ingin berkhitan namun terkendala biaya,” ujar Sanusi. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini diharapkan dapat berkesinambungan kedepannya. (Ahmad Muslim, Hidayatullah Jayapura)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.