Angkasa Pura Bangun 2 Lokal Gedung Ponpes Hidayatullah Muara Jambi

Peresmian gedung oleh Bupati dan direksi AP II

Peresmian gedung oleh Bupati dan direksi AP II

HIDORID — Dalam rangka bina lingkungan, PT. Angkasa Pura (II) Bandar Udara Sultan Taha Jambi menggelar kegiatan peresmian bantuan dua lokal gedung sekolah di Pondok Pesantren Hidayatullah Muara Jambi Bukit Baling, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini juga daihadiri oleh Bupati Muara Jambi H. Burhanuddin Mahir, SH, Kemenag Muara Jambi beserta unsur Muspida Kabupaten Muaro Jambi berserta ratusan undangan lainnya.

Direktur Keuangan Pusat PT. Angkasa Pura (II) Laurensius Manurung dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bantuan dua lokal gedung sekolah tersebut merupakan hibah dari PT Angkasa Pura II.

“Bantuan ini merupakan bina Lingkungan berupa dana hibah yang dibangunkan gedung dengan nilai Rp. 221, 4 juta, untuk Pondok Pesantren Hidayatullah di Muara Jambi ini,” jelas Bendahara Pusat angkasa Pura II Senin (23/12) lalu.

Laurensius juga mengatakan, keberadaan Angkasa Pura II di Jambi sejak empat tahun, telah menyalurkan dana sebesar Rp. 2,6 M, dari Rp. 372, M anggaran yang ada.

“Kami ingin berpartisipasi dengan lingkungan, di mana kami hardir masyarakatnya harus sejahtera bersama-sama, “ujarnya.

Ia juga berharap dengan dibangunnya dua ruang kelas sekolah tersebut dapat mencerdaskan masyarakat di lingkungan pesantren dan sekitarnya menjadi lebih cerdas dan termandirikan.

“Kita berharap dengan dibanguannya dua ruangan kelas masyarakat di sini terutama anak usia sekolah, akan bermanfaat bagi warga sekitar lingkungan pesantren dan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Sementara Bupati Muara Jambi H. Burhanuddin Mahir, dalam sambutannya mengatakan sangat memuji apa yang di lakukan oleh PT. Angkasa Pura II. Apa yang telah dilaksanakan oleh perusahaan pengelola bandara ini, kata bupati, patut dicontoh oleh perusahaan lain yang sudah lama bercokol di Kabupaten Mura Jambi.

“Apa yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura patut di contoh oleh perusahaan lain yang belum memberikan kontribusi sama sekali bagi pembangunan di Jambi,” jelas Burhanudin.

Ia juga mengatakan ada 14 perusahaan sawit dan tidak kurang 130 tower telekomunikasi di wilayahnya tapi belum ada yang memberikan kontribusi signifikan bagi masyarakat sekitar.

“Satu tower itu itu bisa menghasilkan laba hingga triliunan rupiah, tapi mereka tak memberikan kontribusi yang berarti untuk sama-sama membangun Muara Jambi,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPW Hidayatullah Jambi, Muhammad Ali Imron S.Pdi, dalam sambutannya mengatakan kepedulian PT. Angkasa Pura II, Jambi diharapkan dapat menambah semangat belajar bagi anak didik dengan fasilitas gedung yang memadai.

“Dengan bantuan gedung baru, para guru dan siswa siswi di sini dapat lebih semangat dalam melakukan proses belajar mengajar,” ujarnya.

Ia juga berharap gedung yang sudah dirancang dengan kontruksi dua tingkat tersebut kedepannya bisa di tambah lagi.

“Kedepan bangunan dua lokal ini bis ditambah lagi di bagian atasnya, ” harapnya. (Kiriman Al Fatih Aulia, PW Hidayatullah Jambi)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.