Khairil Baits Harap Porseni Hidayatullah Lahirkan Kader Multi Potensi

Ustadz Khairil Baits (berkacamata) dalam sebuah kesempatan menguji mahasiswa

Ustadz Khairil Baits (berkacamata) dalam sebuah kesempatan menguji mahasiswa

HIDORID — Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diikuti oleh segenap santri mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) atau Sekolah Dasar hingga Madrasah Aliyah (MA) atau tingkat menengah atas.

Ketua Pimpinan Pusat Hidayatullah Bidang Organisasai dan Politik, Ir. Khairil Baits, mendorong kegiatan ini dapat terus dilanggengkan, tidak hanya di Sultra, tapi di kampus-kampus Hidayatullah lainnya di Indonesia. Dari kegiatan edukatif ini Khairil berharap akan lahir santri kader Hidayatullah multi potensi yang tajam spiritualnya, kuat fisiknya, serta cerdas emosionalnya.

Hal itu diungkapkan Ustadz Khairil saat menutup kegiatan tahunan tersebut dalam kesempatannya melakukan silaturrahim dakwah dan koordinasi ke Provinsi Sultra tersebut.

Ustadz Khairil Baits dalam sambutannya mengharapkan agar santri yang berhasil meraih prestasi agar terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Serta tidak lekas berpuas diri dengan capaian-capaian yang telah diraih.

“Hidayatullah Sultra akan terus berkibar dengan prestasi dan amal shalih. Santri Hidayatullah harus terus berprestasi baik di sekolah, di masjid, dan lingkungan masyarakat dengan menjunjung semangat ukhuwah Islamiah,” kata Ustadz Khairil saat menutup acara ini, Sabtu malam (27/12/2013) lalu.

Kata Khairil, siapa yang berprestasi dengan kerja untuk amal baktinya kepada Allah Subhanahu Wata’ala dan menebar manfaat untuk segenap manusia dengan potensi yang dimilikinya, maka ia akan bahagia di dunia dan di akhirat.
Sementara itu, Koordinator Porseni Hidayatullah Sultra 2013, Giroh Amrullah, menjelaskan, jenis kegiatan yang diperlombakan oleh para santri tidak hanya berupa kegiatan fisik, tetapi memperlombakan kegiatan yang sifatnya moral edukatif lainnya seperti lomba qiraah, tahfidzul Qur’an, cerdas cermat, dan sebagainya.

Giroh menambahkan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yakni untuk memantapkan spiritual dan mentalitas secara akademik para santri serta dalam rangka mempererat tali silaturrahim antar sesama santri di seluruh Sultra.

“Dari kegiatan ini kami berharap peserta tidak hanya kuat secara fisik tapi juga kuat dalam spiritual,” paparnya.

Dewan Pendidikan Wilayah Hidayatullah Sulawesi Tenggara menutup Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar santri Hidayatullah se-Sultra di halaman Pondok Pesantren Hidayatullah Kendari, Jalan Jenderal Ahmad Nasution Nomor 8, Sabtu (27/12/2013) malam. (hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.