Melalui Dakwah dan Pendidikan Hidayatulllah Bangun Nusa Tenggara Barat

Hidayatullah Membangun NTB

Hidayatullah Membangun NTB

HIDORID — Pengurus Wilayah (PW) Hidayatullah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan training akidah dan penguatan manhaj untuk kader-kader Hidayatullah di NTB. Acara yang diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari seluruh Pesantren Hidayatullah se-NTB.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari sejak Jumat-Ahad (27-29/12/2013) bertempat di Pesantren Ishlahul Ummah, Kampus Hidayatullah, Sambelie, Kabupaten Lombok Timur.

Ustadz Zulkifli, SE, MM, salah seorang dari instruktur, menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menguatkan semangat dakwah para da’I dalam ikhtiar Hidayatullah untuk membangun NTB melalui peran mereka di dunia dakwah dan pendidikan.

“Para Kader Hidayatullah harus memberi manfaat di mana mereka berada dan sebagai apa mereka di tengah-tengah masyarakat, sehingga Hidayatullah sebagai salah satu Ormas Islam dirasakan manfaatnya di tengah-tengah ummat,” ujarnya.

Salah seorang peserta dari Gunung Sari, Lombok Barat, Ustadz Muhammad,S.Ag menggambarkan kesannya selama mengikuti kegiatan tersebut.

“Dalam suasana libur ini, kita berkumpul bersama menguatkan semangat dakwah kita sebagai kader Hidayatullah. Ini luar biasa, mudah-mudahan saya bisa mengaplikasikannya di tengah ummat,” ungkapnya.

Kegiatan penguatan manhaj diikuti oleh alumni Marhalah Ula (Basic Training) Hidayatullah sedangkan peserta training akidah adalah calon-calon peserta Marhalah Ula.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap musim liburan sekolah. (zul/ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.