Hidayatullah Kepri Lakukan Percepatan Kaderisasi

Suasana Rapat Kerja Wilayah Hidayatullah Kepulauan Riau di Aula Hidayatullah Batam / ANCHA

Suasana Rapat Kerja Wilayah Hidayatullah Kepulauan Riau di Aula Hidayatullah Batam / ANCHA

Hidayatullah.or.id — Hidayatullah Batam yang ditunjuk sebagai salah satu kampus utama akan terus melakukan percepatan dalam berbagai bidang. Antara lain peningkatan kader dan pembangunan sarana pendukung. Demikian salah satu rekomendasi Rakerwil Hidayatullah Kepulauan Riau, belum lama ini.

Pimpinan Wilayah (PW) Hidayatullah Kepulauan Riau menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di yang digelar selama 2 hari secara intensif di Aula Pondok Pesantren Hidayatullah Batu Aji, Batam, Kepri (08-09/02/2014).

Acara yang mengusung tema “Spirit Kepemimpinan, Menuju Standarisasi dan Sentralisasi Organisasi” ini dihadiri oleh perwakilan dari Pimpinan Pusat, pengurus Pimpinan Wilayah Kepri, dan perwakilan Pimpinan Daerah se-Kepulauan Riau.

Acara tahunan ini mengagendakan sosialisasi hasil-hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakorwil) Hidayatullah yang di gelar belum lama ini.

Dalam acara pembukaan, Ustadz Fathul Adhim yang mewakili Pimpinan Pusat Hidayatullah mengatakan, Rakerwil ini harus memberikan hasil yang lebih baik dalam menjalankan program dakwah.

“Terlebih Hidayatullah Kepulauan Riau ini merupakan proyek nasional setelah ditunjuknya Kampus Hidayatullah di Batam sebagai salah satu dari tujuh kampus utama Hidayatullah,” papar Fathul Adhim.

Selain Hidayatullah Batam, yang juga ditunjuk sebagai kampus utama, yaitu: Hidayatullah Balikpapan, Hidayatullah Surabaya, Hidayatullah Makassar, Hidayatullah Medan, Hidayatullah Depok, dan Hidayatullah Timika.

Dalam kegiatan ini juga dipaparkan Laporan Pertanggungjawaban PW Hidayatullah Kepri yang disampaikan oleh Ustadz H Jamaluddin Nur selaku ketua.

Dalam laporan itu, Ustadz Jamal mengatakan, Hidayatullah Batam yang ditunjuk sebagai salah satu kampus utama ini terus melakukan percepatan dalam berbagai bidang. Antara lain, tambah Ustadz Jamal, peningkatan kader dan pembangunan sarana pendukung.

Katanya di hadapan peserta Rakerwil, Hidayatullah jangan pernah lelah berbuat demi tegaknya Islam di tengah umat. Konsep Sistematika Nuzulnya Wahyu (SNW) yang dimiliki Hidayatullah, papar Ustadz Jamal, harus dapat dijabarkan dalam bukti nyata di lapangan dakwah.

“Semangat perjuangan kader Hidayatullah harus mengacu pada manhaj SNW yang di jabarkan melalui 5 strategi akselerasi, yaitu akselerasi intelektual, spiritual, sosial, kepemimpinan, dan finansial,” tegas Ustadz Jamal yang mengaku Hidayatullah kembali dipercaya pemerintah berupa pembangunan sarana pendidikan untuk kampus Hidayatullah di Batu Aji dan Tanjung Uncang.

Di akhir acara, Pimpinan Wilayah Hidayatullah Kepri melantik 4 Pimpinan Cabang yang ada di Kota Batam, antara lain PC Hidayatullah Batu Aji, PC Hidayatullah Sagulung, PC Hidayatullah Sai Beduk, dan PC Hidayatullah Sekupang. Kepada pimpinan cabang yang baru, Ustadz Jamal berpesan, “Hidayatullah hadir untuk menyelesaikan masalah umat dan pejuang Hidayatullah adalah tetap pejuang sampai kapan pun.”

Ustadz Fathul Adhim yang menutup secara resmi kegiatan Rakerwil ini juga memberikan apresiasi kepada PD Hidayatullah Batam yang telah merintis pimpinan cabang di sekitar Kota Batam. (ak/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.