Asosiasi Jurnalis Anjangsana ke Ponpes Hidayatullah Tual

Aksi solidaritas jurnalis / IST

Aksi solidaritas jurnalis / IST

Hidayatullah.or.id — Memperingati Hari Pers Nasional ke 68 pada 9 Februari 2014 lalu, kumpulan jurnalis se-Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual yang tergabung dalam organisasi pers Aliansi Jurnalis Maluku Tenggara dan Kota Tual (AJIMAT) melakukan anjangsana silaturrahim ke Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Tual.

Himpunan yang mewadahi puluhan wartawan ini mengunjungi Pesantren Hidayatullah yang berlokasi di Desa Ohoitel, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual. Selain Ponpes Hidayatullah, mereka juga melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Bakti Luhur di Desa Kalangit, Kabupaten Malra.

Ketua Pesantren Hidayatullah Tual, Ustadz Ismail, dalam sambutannya menyatakan apresiasinya atas apa yang telah dilakukan rekan-rekan jurnalis.

“Saya sangat bangga dengan kawan-kawan jurnalis yang ada di Kabupaten Malra dan Kota Tual. Karena selama saya bertugas di beberapa daerah, belum pernah terjadi hal seperti ini karena hal ini baru pertama kali saya alami,” ungkapnya.

Ditambahkan Ismail, dirinya akan selalu memohon kepada Allah agar memberi kekuatan dan memberi berkat untuk para jurnalis di kedua wilayah ini dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wartawan.

Sementara itu, Ketua AJIMAT Yeri Rahabab dan Ketua Panitia Bakti Sosial, Ridwan Kalengkongan yang ikut serta dalam kunjungan tersebut turut menyatakan dukungannya kepada seluruh wartawan untuk terus membangun kebersamaan.

“Agar di mata masyarakat maupun di mata pemerintah, jurnalis bukan hanya menulis tapi juga turut dalam membangun kebersamaan seperti yang dilakukan hari ini,” tandas Rahabab.

Usai menyerahkan tali asih untuk anak asuh di Pesantren Hidayatullah Tual, para jurnalis yang dikoordinir Rahabab melanjutkan bakti sosial ke Panti Asuhan Bakti Luhur. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.