Santri Hidayatullah Diundang Resmikan Mess TNI Nunukan

Suasana pemotongan tumpeng peresmian asrama Tamtama TNI Nunukan / IST

Suasana pemotongan tumpeng peresmian asrama Tamtama TNI Nunukan / IST

Hidayatullah.or.id — Bertempat di Gedung Sundoro Mess Tidur Dalam Bintara dan Tamtama Lanal Nunukan yang baru selesai dibangun, Kamis (6/2/2014) lalu, dilaksanakan kegiatan acara syukuran atas selesainya pembangunan Mess Tidur Dalam Bintara dan Tamtama Lanal Nunukan dan siap untuk ditempati. Santri Hidayatullah diundang serta untuk mengikuti peresmian asrama tentara itu.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 60 orang dari keluarga besar Anggota Lanal Nunukan dan Ustaz Miftahudin dari Pondok Pesantren Hidayatullah Nunukan beserta Santrinya.

Acara diisi dengan tausiyah oleh Ustaz Miftahuddin dan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) I Bayu Trikuncoro, S.E. diserahkan kepada anggota Tidur dalam Bintara tertua Sertu Merick Manurung dan Tamtama tidur dalam termuda Kls Bagus.

Puluhan prajurit Bintara dan Tamtama Tidur Dalam Lanal TNI Nunukan siap menempati mess/asrama baru tersebut.

Dalam sambutannya, Letkol Laut (P) I Bayu Trikuncoro, mengatakan prajurit lajang Lanal Nunukan patut bergembira mendapatkan tempat tinggal baru di Gedung Sundoro yang baru saja selesai dibangun tersebut.

Sementara itu, Ustadz Miftahuddin dalam ceramah agamanya mengatakan TNI merupakan mitra masyarakat yang telah membaktikan hidup mereka untuk kepentingan umat dan bangsa.

“Semua komponen umat baik TNI maupun lembaga-lembaga agama seperti Pesantren Hidayatullah, harus terus sama-sama membangun silaturrahim dan relasi dalam rangka membangun Indonesia yang lebih berkemajuan, damai, dan mandiri,” kata Miftahuddin.

Acara peresemian mess tentara ini berlangsung khidmat. Usai acara yang ditutup dengan doa bersama, dilaksanakan acara ramah tamah. (hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.