Hidayatullah Sinergis Pemerintah Bangun Sorong

Rakerwil Hidayatullah Papua Barat 2013 / IST

Rakerwil Hidayatullah Papua Barat 2013 / IST

Hidayatullah.or.id — Hidayatullah adalah salah satu organisasi masyarakat (ormas) turut serta berperan aktif dalam mendukung program pembangunan pemerintah dalam mengembangkan Kota Sorong dan Provinsi Papua Barat secara umum.

Demikian dikatakan Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (PP) Hidayatullah, Abu Ala Abdullah, saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IV Hidyatullah Papua Barat beberapa waktu lalu, ditulis Selasa (18/02/2013).

Abdullah mengatakan, Hidayatullah selalu memberikan dukungan terhadap pemerintah dalam bidang apa saja, tak terkecuali pada bidang politik. Meski tak akan terlibat dalam kancah politik praktis, Abdullah menegaskan bahwa Hidayatullah mendukung penyelenggaraan sistem politik yang berkemanusiaan, berkemajuan, beradab, serta menjunjung tinggi nilai nilai Islam.

Dalam kesempatan tersebut, Abdullah juga mendorong kader-kader Hidayatullah di Papua Barat untuk terus membangun tradisi mulia sebagaimana telah diserukan dalam Piagam Gunung Tembak pada Silatnas Hidayatullah 2013 lalu.

Di mana pun berada, kata Abdullah, kader Hidayatullah harus selalu menjaga adab-adab Islam dan memberi manfaat kepada orang lain serta mempraktikkan Islam yang penuh kasih sayang (rahmatan lil ‘alamiin) kepada masyarakat di sekitarnya tanpa memandang suku, ras, dan agamanya.

“Peran pembangunan Hidayatullah sudah banyak dirasakan masyarakat terutama di bidang pendidikan dan ekonomi, namun tentu kita boleh lekas berpuas diri. Sebab membangun peradaban mulia ini membutuhkan loyalitas, konsistensi, dan terpenting adalah kebersamaan,” kata beliau.

Dengan mendirikan sejumlah pesantren di tiap daerah di Papua Barat, Hidayatullah tidak asing lagi di masyarakat. Penyelenggaraan pendidikan dan dakwah keummatan merupakan peran nyata Hidayatullah dalam pembangunan daerah dari aspek pengembangan sumber daya manusia dan kultur bangsa.

Pimpinan Wilayah (PW) Hidayatullah Papua Barat menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IV yang berlangsung di Komplek Pondok Pesantren Hidayatullah Sorong, Papua Barat di bilangan Kampung Salahk. Rakerwil ini dihadiri oleh puluhan pengurus daerah Hidayatullah Papua Barat. Acara ini juga dibarengi dengan kegiatan training Marhalah untuk kader Hidayatullah di wilayah itu. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.