Hidayatullah Yogya Kerjabakti Bersihkan Debu Kelud

Suasana kerjabakti membersihkan kampus Pesantren Hidayatullah Yogyakarta pasca terkena dampak letusan Gunung Kelud / HIDY

Suasana kerjabakti membersihkan kampus Pesantren Hidayatullah Yogyakarta pasca terkena dampak letusan Gunung Kelud / HIDY

Hidayatullah.or.id — Dengan perlengkapan pompa air, ember, cangkul, dan lain sebagainya pengasuh, guru, santri, dan TIM SAR Hidayatullah DIY membantu membersihkan kampus Pondok Pesantren Hidayatullah yang terkeda dampak debu vulkanik Gunung Kelud.

Mereka bahu membahu membersikan lingkungan pesantren yang di dalamnya ada KB-TK IT Yaa Bunayya, SDIT Hidayatullah, MTs-MA Hidayatullah.

Selama 2 hari ini, Jumat dan Sabtu lalu, kegiatan belajar dan mengajar diliburkan oleh pihak Yayasan As-Sakinah Yogyakarta, tempat bernaungnya lembaga pendidikan Pesantren Hidayatullah di Sleman, dikarenakan adanya dampak abu vulkanik dari Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur.

Kepala sekolah Ustadz Subhan Birori mengatakan ada beberapa agenda yang diundur pelaksanaannya karena dampak abu vulkanik letusan Gunung Kelud tersebut, di antaranya acara Gugus Donoharjo dan acara Latihan Ujian Nasional untuk kelas VI yang rencananya akan dilaksanakan.

“Terimakasih kepada TIM SAR Hidayatullah DIY yang sudah membantu kami membersihkan sekolah,” ujar Nur Kholiq, selaku komandan pada kegiatan ini.

Nur Kholiq berharap upaya kita membangun peradaban Islam ini bisa menjadi amal shalih yang kelak akan menolong diri kita dan tentu juga keluarga kita. (hidy/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.