“Bismirabbik”, Menjaga Spirit Gerakan Hidayatullah

Rakerwil Hidayatullah Provinsi Gorontalo / MARWAN

Rakerwil Hidayatullah Provinsi Gorontalo / MARWAN

Hidayatullah.or.id — Spirit gerakan Hidayatullah yang semunya arus utamanya adalah dakwah, selalu berpijak pada spirit “Bismirabbik”. Yakni, bekerja semata-mata hanya karena mengharap pahala dan ridha dari Allah Subhanahu Wata’ala.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Hidayatullah, Naspi Arsyad, Lc, saat memberikan pengantar pada acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IV Hidayatullah Provinsi Gorontalo, beberapa waktu lalu, ditulis Selasa (25/02/2014).

Dalam pengantar tausiyahnya ba’da subuh tersebut, Ustadz Naspi mengatakan bahwa paradigma dalam memandang kehidupan telah Allah tuntunkan dalam surat al-‘Alaq ayat pertama. Dalam ayat tersebut telah dijelaskan bahwa dalam memulai, memaknai hingga mengakhiri hidup ini harus dengan “Bismirobbik”.

“Manusia harus terus berusaha, bekerja dan beramal yang terbaik tanpa harus mematok hasil yang akan dia peroleh di kemuadian hari. Biarlah Allah Ta’ala yang akan menentukan, menilai, dan memberikan hasil sesuai dengan apa yang telah kita lakukan,” jelas beliau di hadapan puluhan pengurus daerah Hidayatullah Provinsi Gorontalo dan santri.

Ustadz Naspi menerangkan, Hidayatullah bisa hadir di seluruh wilayah nusantara ini karena doktrin sami’na wa tha’na yakni mendengar dan taat. Paradigma itu kemudian selalu ditekankan dan diaktualisasikan oleh pendiri Hidayatullah, Allahuyarham Abdullah said kepada seluruh kader Hidayatullah.

Berkat doktrin dan paradigma itulah, kata Naspi, ia kemudian melahirkan para kader yang militan yang siap mengabdi untuk masyarakat kapan dan di mana saja.

“Mereka berusaha, bekerja, berbuat, dan beramal sebanyak dan sebaik mungkin tanpa mengharap berapa besar yang mereka dapatkan dari apa yang mereka lakukan,” imbuhnya.

Selain itu, Ustadz Nasfi Arsyad juga menyampaikan bahwa Rapat Kerja Wilayah Hidayatullah Gorontalo tahun ini harus menitikberatkan pada upaya peningkatan sumber daya insani (SDI) dan pemantapan ekonomi sebagai modal dalam menggerakkan roda organisasi.

Akhir kata, beliau menyampaikan kepada seluruh peserta rakerwil Hidayatullah Gorontalo agar mengikuti raker dengan serius sebagai acuan kerja satu tahun kedepan.

Hidayatullah Gorontalo mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-4 tahun 1435 H/ 2014 M. Rapat kerja wilayah Hidayatullah di sejumlah wilayah juga berlangsung karena secara serentak Rakerwil Hidayatullah dilaksanakan pada bulan Pebruari 2014 sebagaimana amanah Rakornas Hidayatullah yang di adakan di Depok bulan Januari 2014 lalu.

Dalam Rakerwil kali ini Hidayatullah Gorontalo mengusung tema “Perkuat Silaturrahim, Jalin Kebersamaan dalam Berorganisasi menuju Standarisasi dan Sentralisasi”. (one/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.