Walikota Batam Gandeng Hidayatullah Sukseskan MTQ Nasional

Walikota Batam Drs H Ahmad Dahlan bercengkerama dengan santri saat berkunjung ke Pesantren Hidayatullah Lingga, Riau / BATAMPOS

Walikota Batam Drs H Ahmad Dahlan bercengkerama dengan santri saat berkunjung ke Pesantren Hidayatullah Lingga, Riau / BATAMPOS

Hidayatullah.or.id — Walikota Batam Drs H Ahmad Dahlan, MH berkunjung ke Pondok Pesantren Hidayatullah bilangan Daik, Kabupaten Lingga, Kepualauan Riau, dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional yang akan digelar di Batam, 5-13 Juni 2014 mendatang.

Dalam kunjungannya itu, walikota sekaligus menyatakan menggandeng Hidayatullah yang ada di Kepulauan Riau untuk turut serta mensukseskan helatan nasional tersebut. Menurutnya, peran sentra Hidayatullah dalam pembangunan sangat penting dan berkesinambungan.

Walikota Batam menyempatkan diri berkunjung ke Pesantren Hidayatullah Lingga dengan didampingi Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Hidayatullah Kepri Ustadz Jamaluddin Nur. Walikota Batam Ahmad Dahlan merasa bangga dengan kiprah dakwah Hidayatullah.

“Saya sangat senang dan bangga, ternyata ada Hidayatullah di daerah-daerah terpencil seperti ini, sungguh sangat luar biasa,” ujar Ahmad Dahlan.

Untuk sampai ke Kabupaten Lingga harus naik kapal motor selama 4 jam dari Batam. Di sana ada dai muda Hidayatullah yang merupakan alumni STAIL Surabaya, Muhammad Awalin.

Pria kelahiran Aceh yang kerap disapa Tengku oleh koleganya ini berhasil merintis dan mengembangkan Pesantren Hidayatullah di Lingga.

“Alhamdulillah Pesantren Hidayatullah adalah satu-satunya pesantren di Lingga ini,” ujarnya penuh haru.

Program dakwah, pengabdian, dan pembinaan umat di daerah terpencil, pelosok atau pedalaman memang menjadi salah satu fokus utama program Hidayatullah bersinergi dengan lembaga otonom seperti Laznas BMH dan Pos Dai. (awl/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.