Sidang Alot, Ustadz Rahman: “Peras Pikiran untuk Kemajuan Syabab”

Sejumlah peserta berfoto bersama dengan Pimpinan Umum Hidayatullah, KH Abdurrahman Muhammad / HIO

Sejumlah peserta berfoto bersama dengan Pimpinan Umum Hidayatullah, KH Abdurrahman Muhammad / HIO

Hidayatullah.or.id — Musyawarah Nasional (Munas) V Syabab Hidayatullah yang digelar di Kota Depok, Jawa Barat, berlangsung alot. Hujan interupsi pun tak terelakkan. Kendati suasana “panas” acapkali menyeruak di arena sidang hingga malam ini, suasana tetap berlangsung tertib dan penuh kekeluargaan.

Pimpinan Umum Hidayatullah KH. Abdurrahman Muhammad pada Ahad (02/03/2014) sore tadi menyempatkan hadir dan bersilaturrahim dengan peserta musyawarah di arena sidang. Pada kesempatan tersebut, beliau menyempatkan memberi tauhsiah setelah beberapa waktu lalu baru tiba dari Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Dalam taushihnya beliau mendorong kader kader muda Hidayatullah khususnya peserta musyawarah untuk senantiasa membangun tradisi berfikir. Tradisi berfikir, terang beliau, adalah membangun budaya baca (iqra’), menelaah, dan haus akan ilmu pengetahuan.

“Jangan pernah berhenti berfikir dan selalu menambah ilmu. Ini perintah beriqra’. Doktrin ini hanya dimiliki generasi Hidayatullah. Kita harus memberikan loyalitas tinggi untuk istiqamah di jalan dakwah ini,” imbau beliau.

Ustadz Rahman menegaskan bahwa dalam mengarungi dakwah menyebarkan iman Tauhid ini mengharuskan kader untuk harus mampu menyisihkan banyak gangguan dan halangan-halangan.

“Kalau kita berhenti berfikir untuk kepentingan umat ini maka kita akan larut dengan pemikiran pemikiran lain yang ada. Maka, selalu harus ada patokan yang pasti agar kita tidak terjerumus,” ujarnya.

Ketua Panitia Pengara Munas V Syabab Suhardi yang mendampingi Ustadz Rahman sempat berseloroh kepada beliau bahwa sidang sampai sore ini masih berlangsung alot seraya meminta beliau mendoakan agar Munas ini tetap berlangsung lancar hingga selesai.

“Pokoknya peras semua pikiran dan gagasannya untuk kemajuan Syabab Hidayatullah,” jawab Ustadz Rahman tersenyum sambil tangannya mempraktikkan gerakan memeras pakaian. Hadirin menyambutnya dengan pekikan takbir, Allaahu Akbar!

Musyawarah Nasional (Munas) ke-V di Depok ini mengusung tema ‘Transformasi Idealisme Gerakan Pemuda Menuju Indonesia Bermartabat’. Dihadiri oleh perwakilan pengurus wilayah dan daerah Syabab Hidayatullah seluruh Indonesia.

Musyawarah berlangsung tertib dengan penuh kekeluargaan meski kerap dihiasi adu argumentasi dan interupsi seperti saat sidang komisi. Arena sidang juga kerap dihiasi kelakar segar dari peserta diantaranya dari PW Hidayatullah Sulawesi Utara yang diwakili Bachar Majid Yohannes, Mursyid dari PW Kaltim, Taufik dari PD Malinau, dan banyak peserta munas lainnya.

JIka tak ada aral melintang, dijadwalkan musyawarah nasional ini akan ditutup malam ini sekaligus pelantikan kepengurusan baru Pimpinan Pusat Syabab Hidayatullah. (hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.