Hidayatullah Tanjab Barat Gelar Seminar Peradaban

Seminar diikuti ratusan peserta ini hadirkan pemicara Drs.H. Tasyrif Amin M.Pd dari Pimpinan Pusat (PP) Hidayatullah dan Drs H M Mursyid Sonsang selalu Ketua PWI Jambi

Kegiatan seminar merupakan rangkaian dari acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Provinsi Jambi / JMLS

Ketua PP Hidayatullah, Tasyrif Amin, menyerahkan wakaf Qur'an Hidayatullah Tanjab Barat

Ketua PP Hidayatullah, Tasyrif Amin, menyerahkan wakaf Qur’an Hidayatullah Tanjab Barat

Penyerahahan secara simbolis wakaf Qur'an untuk masyarakat

Penyerahahan secara simbolis wakaf Qur’an untuk masyarakat

Hidayatullah.or.id — Bertempat di Gedung Pintar Anggrek Kualatungkal, Minggu (23/2) lalu, Dewan Pimpinan (DPD) Hidayatullah Tanjab Barat menggelar kegiatan Seminar Peradaban Islam dengan tema, “Pendidikan Karakter, Solusi Kemerosotan Moral Bangsa, membangun Indonesia Bermartabat”.

Dalam seminar yang diikuti oleh ratusan peserta ini menghadirkan pemicara Drs.H. Tasrif Amin M.Pd dari Pimpinan Pusat (PP) Hidayatullah dan Drs H M Mursyid Sonsang selalu Ketua PWI Jambi yang juga praktisi pendidikan di kota itu.

Pada acara ini turut hadir Kabag Administrasi Pembangunan Tanjab Barat, Muhammad Shaleh, Ketua KNPI Tanjab Barat, dan ratusan undangan lainnya.

Para serta yang mayoritas mahasiwa, para guru dan perwakilan organisai kepemudaan, ini sangat antusias mengikuti kegiatan seminar sejak dipaparkan pemateri pertama dan kedua. Peserta menyimak dengan seksama.

Usai pemaparan materi, pertanyaan bertubi dilontarkan diantaranya tentang keboborkan moral anak muda yang ditimbulkan dari pengaruh lingkungan. Pemateri menjawab dengan tangkas setiap pertanyaan yang diajukan. Tanggapan hadirin sebagian besar mengaku khawatir dengan fenomena kenakalan remaja, sehingga berharap dari sini mendapatkan pencerahan edukatik.

“Di rumah mereka terlihat santun dan sopan, tapi di luar dan setelah bergaul dengan lingkungan moralnya jadi rusak. Karena diantaranya pengaruh media,” ujar Endang, salah satu perserta dari STAI An- Nadwah ini.

Dalam dialog tersebut mayoritas peserta dalam gelaran seminar yang berlangsung sejak 09.30 hingga 12.00 WIB itu, berharap agar Hidayatullah bisa menjadi terus berperan dan memberikan kontribusi dalam pembangungan Tanjab Barat.

Hal senada disampaikan oleh Kabag Administrai Pembangunan Tanjab Barat M. Saleh. Saleh mengatakan pihaknya bersama DPD Hidayatullah Tanjab melalui acara acara seperti ini akan terus bersinergi dengan program pemerintah dalam mengatasi kemerosotan moral bangsa.

“Kegiatan seminar peradaban Islam dengan tema pendidikan karakrer dan program wakaf sejuta Al Qura’n oleh DPD Hidayatullah ini sejalan dengan program pemerintah dalam mengatasi kemerosotan moral dan pemberantasan buta aksara, ” paparnya.

Sementara itu Ketua DPD Hidayatullah Tanjab Barat, Ustadz Jumalis S. Ag, menyampaikan ratusan peserta yang ikut dalam seminar ini merupakan bukti keseriusan para generasi muda untuk turut mencari solusi mengatasi kemerosotan moral saat ini. Pemkab, kata Jumalis, harus tanggap dan peduli mendukung permasalahan ini.

“Ini salah satu bukti, bahwa para generasi muda turut peduli mengatasi krisis moral yang dialami masyarakat selevel mereka. Pemkab Tanjab Barat harus mendukung program ini nyata di lapangan dan berkesinambungan, “harapnya.

Ketua dan sekretaris KNPI yang hadir pada acara tersebut juga menyampaikan pihaknya siap bergandengan dengan Hidayatullah dalam menjalankan kegiatan sosial kemasyarakatan terutama mengatasi krisis dan kemerosotan moral ini.

“Kami ke depan siap bermitra dalam kegiatan sosial dengan DPD Hidayatullah Tanjab Barat,” papar wanita pengurus KNPI Tanjab Barat Berjilbab ini di sela acara seminar.

Selain menggelar acara seminar, DPD Hidayatullah Tanjab Barat menjadi tuan rumah gelaran Rapat Kerja Wilayah (Rakewil) Hidayatullah Provinsi Jambi. Rakerwil ini diadakan di gedung yang sama di Rumag Pintar Anggrek yang dikiikuti para pengurus PD Hidayatullah se-Provinsi Jambi. (fth/hio).

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.