Silaturrahim Gaya MT Bank Papua di Ponpes Hidayatullah

pengajian mt bank papuaHidayatullah.or.id — Dalam rangka menjalin ukhuwah Islamiyah dan silaturrahim dengan masyarakat, Majelis Ta’lim Bank Papua berkerja sama dengan Pondok Pesantren Hidayatullah dan Laznas BMH Jayapura Mengadakan pengajian secara outdoor di komplek Ponpes Hidayatullah Jayapura, pertengahan Maret ini.

Acara yang berlangsung di ruang terbuka komplek Pondok Pesantren Hidayatulah di bilangan Holtekamp, Distrik Muara Tami, Jayapura, Minggu, 16 Maret 2014, ini dihadiri puluhan jamaah Majelis Taklim Bank Papua dan dipadati oleh warga pesantren dan warga.

Kegiatan berlangsung penuh keakraban dan kehangatan. Pada kesempatan itu Bank Papua menyerahkan uang tunai dan bantuan satu unit wireles kepada Pondok Pesantren Hidayatullah guna menjadi fasilitas internet untuk warga pesantren.

Ketua Majelis Taklim Bank Papua, Muhammad Sanusi, mengatakan bahwa pengajian rutin seperti ini biasanya diadakan pihaknya di kantor alias digelar secara indoor. Namun kali ini mereka menggelar acara ini secara outdorr untuk mendapatkan suasana baru dalam rangka menyegarkan kembali semangat karyawan.

“Kami sangat senang dapat menggelar kegiatan ini, semoga silaturrahim dan hubungan baik ini senantiasa langgeng,” kata Sanusi dalam sambutannya.

Kata Sanusi, kegiatan pengajian dan penyerahan sejumlah tali asih ini bukan pertama kalinya dilakukan pihaknya, sebab pihaknya juga pernah melakukan khitanan massal yang berkerjasama dengan BMH Jayapura.

“Kita berharap kegiatan-kegiatan seperti ini tidak putus disini dan akan berkelanjutan dalam acara-acara berikutnya,” lanjut Sanusi di sela-sela acara.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Jayapura, Ustadz Nur Fatahudin Amin mengatakan Hidayatullah khususnya yang berada di Jayapura sangat mengapresiasi peran sosial yang telah dilakukan oleh Bank Papua selama ini. Menurutnya, Majelis Taklim Bank Papua yang juga merupakan bank daerah telah berkontribusi signifikan untuk menunjang aktifitas dakwah dan sosial lembaganya.

“Tentu saja kami selalu menyambut sangat baik gelaran keagamaan yang dirangkai dengan kegiatan sosial edukasi semacam ini. Semoga dapat senantiasa berkesinambungan, Insya Allah,” kata Fatahuddin.

Sebelum pengajian dan silaturahmi ini, Majelis Taklim Bank Papua juga pernah mengadakan Khitanan massal di sini yang berkerjasama dengan Hidayatullah. (Achmad Muslim)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.