Hidayatullah Parepare Buka Program Pendidikan SMA

Logo Pendidikan Integral Hidayatullah untuk sekolah-sekolah Hidayatullah dari tingkat SD hingga SMA

Logo Pendidikan Integral Hidayatullah untuk sekolah-sekolah Hidayatullah dari tingkat SD hingga SMA

Hidayatullah.or.id — Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare, Sulawesi Selatan, melalui departemen pendidikan telah membuka program pendidikan untuk tingkat menengah atas atau SMA. Tahun akademik 2014-2015 ini pendaftaran siswa telah dibuka.

“SMA Hidayatullah Parepare hadir untuk memberi solusi terhadap persoalan pendidikan hari ini yang dianggap masih gagal melahirkan output berkarakter. Kami berkomitmen menjadi sekolah tingkat atas yang berkemampuan melahirkan peserta didik berkarakter Qur’ani,” kata Kepala Sekolah SMA Hidayatullah Parepare, Abdul Kadir, dalam pernyataannya kepada media ini, Selasa (08/04/2014).

Dijelaskan Kadir, lembaga pendidikan tingkat SMA dan sederajat yang dipimpinnya menyelenggarakan sistem pendidikan terintegrasi antara kurikulum kepesantrenan dengan kurikulum Diknas. Untuk itu, kata dia, setiap siswa diharuskan tinggal di asrama (boarding school) selama menjadi proses pendidikan hingga lulus.

“Santri tetap bisa bersilaturrahim dengan kerabat saat tanggal merah atau hari hari besar atau pada momentum tertentu seperti lebaran atau libur panjang,” jelas Kadir seraya menambahkan bahwa biaya sekolah full gratis hingga tamat.

Guna meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare, Pengurus DPD Hidayatullah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, sebelumnya telah menggelar kegiatan bertajuk “Ramadhan English Camp” bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah tahun lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Pemerintah Kota Parepare, Iwan Asaad, mewakili Wali Kota Parepare Mohammad Zain Katoe membuka acara tersebut.

Iwan mengemukakan, selain Bahasa Arab, Bahasa Inggris merupakan kunci untuk bergaul dengan dunia internasional. Karena itu, kepada seluruh peserta agar berkonsentrasi dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti English Camp tersebut.

“Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk menjadi warga dunia. Dan syarat untuk menjadi warga dunia tidak lain adalah menguasai Bahasa Inggris karena bahasa ini merupakan bahasa internasional yang digunakan di mana pun,” kata Iwan.

Sementara itu menurut panitia kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengisi liburan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk calon generasi pelanjut tersebut.

Selain peserta dari Ponpes Hidayatullah, panitia juga menerima peserta dari tujuh sekolah lainnya di Kota Parepare.

Perkampungan Bahasa Inggris di Bulan Ramadhan ini juga merupakan kegiatan yang untuk pertama kalinya digelar DPD Hidayatullah Parepare dan akan diagendakan terus setiap Ramadhan dan di masa mendatang akan semakin dikondisikan.

Tujuannya agar penguasaan Bahasa Inggris peserta bisa meningkat tajam, panitia pun mendatangkan instruktur dari Perkampungan Bahasa Inggris Kediri yang namanya sudah dikenal di Indonesia.

Pihaknya juga berterima kasih atas perhatian dan kerja sama yang baik dengan pihak pemerintah selama ini terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama ini oleh DPD HIdayatullah Parepare. (ant/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.