Hidayatullah Harap Parlemen Semakin Baik dan Amanah

Ketua Umum PP Hidayatullah, Dr Abdul Mannan, MM

Ketua Umum PP Hidayatullah, Dr Abdul Mannan, MM

Hidayatullah.or.id — Salah satu organisasi massa (ormas) Islam, Hidayatullah, sangat mencermati pelaksanaan Pemilu Legeslatif (Pileg) 2014. Hidayatullah berharap, para caleg terpilih dapat mewujudkan suasana baru di DPR.

Ketua umum PP Hidayatullah KH. DR. Abdul Mannan menegaskan, para caleg terpilih harus bisa mengubah citra DPR RI yang sudah lekat dengan skandal korupsi dan kejahatan lainya.

“Hendaknya para caleg terpilih pemilu Legislatif 2014 dapat melaksanakan amanat rakyat secara konsekuen, jangan pernah menghianati kepercayaan rakyat,” tutur Abdul Manan dikutip Harian Republika, Kamis (10/4/2014) lalu.

Ia pun mengkritisi sistem demokrasi di Indonesia yang masih memiliki banyak kelemahan.

“Saya saja tidak kenal satu pun caleg yang akan dipilih saat memilih di tempat pemungutan Suara (TPS). Jadi mencoblos gambar partai politik saja,” ujarnya.

Untuk menjamin pemerintahan yang efektif dan efisien, menurutnya, seharusnya ada sinergi dan kerja sama antara pihak pemerintah, lembaga legislatif, dan merangklul lembaga atau ormas kemasyarakatan sebagai bagian dari instrumen penting pembangunan.

“Kalau kedua lembaga itu tidak berkerja sama, pemerintah akan berjalan tersendat-sendat dan tidak efektif,” tandasnya. (hio/rep)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.