Jembatan Penyeberangan Ciliwung Selesai Dibangun

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman meresmikan jembatan prakarsa BMH Bogor dan didukung oleh PT Andalan / ROYO

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman meresmikan jembatan prakarsa BMH Bogor dan didukung oleh PT Andalan / ROYO

Hidayatullah.or.id — Bertempat di balai pertemuan Desa Sukaresmi, Kota Bogor, Jawa Barat, diadakan serah terima dan peresmian kerjasama PT Andalan Fluid Sistem dan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Kota Bogor dalam proyek pembangunan jembatan Ciliwung di Bogor.

Hadir dalam acara tersebut wakil walikota Bogor Ir. Usmar Hariman. Beliau mewakili Walikota bogor DR. Bima Arya yang sedang dalam kondisi perawatan kesehatan di rumah sakit.

“Terimakasih kepada PT Andalan Fluid Sistem dan BMH yang terjun langsung membantu masyarakat. Ini suatu hal yang patut diapresiasi,” ujar Hariman.

“Inilah yang kami harapkan dari semua pihak, inisiatif peduli terhadap kebutuhan masyarakat. Kedepan pemerintah akan terus memperbaiki regulasi agar masyarakat dapt hidup nyaman dan sejahtera,” imbuhnya.

Sebelum proyek ini didirikan, warga harus menggunakan jembatan dari bambu yang tentu saja sangat rawan bagi keselamatan jiwa warga yang melintas.

Kepala Laznas BMH Bogor Syukur Sudani Hulu mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada PT Andalan Fluid System yang telah memberikan dukungannya penuh terhadap upaya konstruksi jembatan representatif ini. Kini jembatan ini menjadi pilihan utama warga untuk melakukan lalu lintas antar desa di sana yang dibelah oleh sungai Ciliwung.

“Alhadulillah melalui dana CSR PT Andalan Fluid Sistem kini warga bisa nyaman melintasi sungai Ciliwung,” ujar Syukur Sudani Hulu kepala BMH Bogor dalam sambutannya.

Syukur menambahkan, partisipasi dari masyarakat sekitar atas pengerjaan jembatan ini sangat tinggi. Untuk itu ia pun memberi apresiasi yang tinggi terhadap kontribusi masyarakat tersebut.

Sementara itu Ustadz Hamdan yang merupakan tokoh masyarakat desa setempat mengaku bahagia dengan kepedulian BMH Bogor.

“Saya mewakili warga mengucapkan rasa syukur tak terhingga, karena dengan adanya jembatan ini warga tidak perlu lagi bersusah payah dalam menjalankan aktivitas sehari-sehari,” ujarnya.* (Abu Ilmia)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.