Sekolah Hidayatullah Ikuti Rakerda Kemenag Gorontalo

Rapat Kerja Daerah Kemenag Gorontalo yang diikuti oleh Sekolah Integral Hidayatullah / KEM

Rapat Kerja Daerah Kemenag Gorontalo yang diikuti oleh Sekolah Integral Hidayatullah / KEM

Hidayatullah.or.id -– Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Integral Hidayatullah Kota Gorontalo terus melakukan pembenahan dan peningkatan kinerja dalam mengelola lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah.

Salah satu kegiatan dan agenda yang yang diikuti adalah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kementerian Agama Kota Gorontalo. Hadir dalam agenda tersebut Kepala Madrasah Aliyah Integral Hidayatullah Marwan Husain, S.Pd.I dan Kamil Patingki, S.HI selaku kepala MTs. Integral Hidayatullah.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah cepat dalam menindaklanjuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan beberapa hari lalu.

Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo melaksanakan Rakerda untuk seluruh jajarannya. Bertempat di Aula Hotel Aryaduta Kota Manado. Dibuka langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo H. Muhajirin Yanis, didampingi Kakankemenag Kota Gorontalo H. Syaifudin Sidiki serta Kasubag Tatausaha Hj. Sabrijah Podungge.

Syaifudin Sidiki mengatakan, Rakerda merupakan salah satu wadah dalam mendiskusikan permasalahan yang dihadapi lembaga, dalam menyukseskan berbagai macam program kerja yang direncanakan. Selain itu, Rakerda jajaran Kemenag Kota Gorontalo tahun 2014 tersebut, lebih ditekankan pada pelayanan aparat, baik struktural maupun fungsional dalam melayanai masyarakat.

Dari Rakerda ini diharapkan akan semakin bagus aparatur Kemenag yang bekerja secara professional, dapat mengemban amanah sebagai abdi masyarakat. Sesuai dengan tema Rakerda yang diusung yakni, mewujudkan aparatur Kementerian Agama professional dan amanah, turur kata Syaifudin.

“Rakerda ini diharapkan dapat menghasilkan program yang berorientasi terwujudnya aparatur professional dan berintegritas tinggi. Dapat menciptakan suasana kerja kondusif,” ungkap Syaifudin Sidiki.

Sementara Kakanwil H. Muhajirin Yanis menganggap, waktu pelaksanaan Rakerda untuk jajaran Kemenag kota Gorontalo, sesaat setelah pelaksanaan Rakerda jajaran Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo dianggap sangat tepat.

Pasalnya, kata dia, program kerja yang telah dibahas dalam Rakerda Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo beberapa hari lalu, dapat segera dijabarkan pada Rakor Kemenag Kota Gorontalo.

“Sehingga program kerja yang nantinya akan diputuskan oleh Kankemenag Kab/Kota akan selaras dengan program kerja yang ada di Kantor Wilayah,” ujar Kakanwil.

Lebih lanjut Kakanwil menegaskan, dalam pengimplementasian program kerja tidak hanya dibutuhkan program kerja yang baik maupun rencana strategis yang inovatif. Tapi juga dibutuhkan kerja sama tim yang solid. Terdiri dari unsur pimpinan dan staff, dengan senantiasa mensinergikan pola pikir serta tujuan masing-masing pihak, dalam merealisasikan program program kerja.

“Sebagai upaya menghasilkan prestasi maksimal yang seluruhnya bermuara pada pencapaian tujuan lembaga,” katanya. (hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.